Review Lip Gloss Jafra : Long Wear Lipgloss Enduring Rose

Mei 30, 2018

Assalamualaikum gais :)

Gimana puasanya? Masih semangat dong :) Gak kerasa kita sudah di pertengahan Ramadhan nih. Sedih rasanya, karena sebentar lagi Ramadhannya udahan. Semoga kita bisa memanfaatkan sisa ramadhan ini dengan baik dan bisa bertemu dengan ramadhan tahun depaan ya, aamiin:)

Hari ini aku mau review produk make up yang belum pernah aku coba. Ini first time in my life deh nyobain Lip Gloss :" Aku gak berharap terlalu banyak sih, karena selama ini udah terlalu cinta sama matte lipstik. Lip Gloss yang mau aku review dari salah satu brand dari Amerika yang ekspansi ke 18 negara, JAFRA. Brand ini masuk ke Indonesia sekitar tahun 2013. Yap, mungkin kalian udah pada kenal ya dengan banyaknya Beauty Consultant JAFRA  yang merajalela di media sosial. Baik, kita langsung ke review aja ya.



Penampakan kotaknya seperti ini :




Kemasannya hitam simple dengan dominansi tulisan warna putih. Ini kotaknya bahasa Meksiko btw, aku gak tau apa semua produknya pakai bahasa ini atau gimana. Ada tambahan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia yang ditempel. Kemasannya lengkap memuat bahan-bahan yang terkandung di dalamnya, ada nomor sertifikasi BPOM, tanggal kadaluwarsanya dan isinya 8 ml. Untuk sertifikasi halalnya sih belum ada di kemasannya, tapi kalau aku cek ke websitenya disana dia bilang tanpa kandungan bahan-bahan haram seperti plasenta, babi, anjing, darah dan juga tidak dites kepada hewan (cruely free).

Nah, untuk Lip Gloss- nya sendiri bentukannya seperti ini :

Kebetulan aku dikasih yang shade Enduring Rose. Warnanya kayak gini, nude agak ke pink dikit. Tutupnya juga elegan banget warna emas.

Untuk aplikatornya lentur dan pas di bibir. Aplikatornya juga gak terlalu panjang, bikin nyaman dipakainya.

Setelah, kucoba swatch ke tangan, hasilnya seperti gini. Warnanya manis banget, baby pink dan ada sedikit blink-blink-nya. Yang paling aku suka dari produk ini adalah aroma permen karetnya, bikin pingin dikunyah yampun.

Sebelum coba ke bibir, ini penampakan bibir aku nan hitam legam haha
Setelah aku pake lip gloss ini hasilnya menjadi...
Yak tidak dia keliahatan glossy kan? Tapi sama sekali gak nutup warna bibir aku yang hitam legam ini. Kalau warna lain, merah misalnya kemungkinan bisa nutup warna bibir aku sepertinya. Dari segi tekstur, Lips gloss-nya JAFRA ini cukup lengket waktu dipake di awal tapi lama kelamaan dia lumayan enak buat dipakai kok, kalau kalian pecinta lip gloss mungkin bakal suka, apalagi baunya itu:" Duh, untung ga kemakan dah..

Rasa penasaran, membuat aku pingin coba kalau dia dipake di atas lipstik. Ini aku pake matte lipstick kesayangan aku, Purbasari Matte Lipstik Jade no. 89.

Setelah aku tambahkan Lip Gloss nya JAFRA ini, hasilnya jadi seperti ini...
Oke, kupikir hasilnya lumayan. Bisa dipake ke acara tertentu, ke undangan atau pesta malem biar bibirnya agak kinclong-kinclong gimana gitu. Tapi kalau sehari-hari aku pribadi gak terlalu pede ber-glossy ria gini hehe. Btw, ini warna bibir jadi sama kaya warna hijab padahal tidak direncanakan loh:-)

Selain shade Endurance Rose ini ada beberapa warna lain, bisa kalian lihat di website resminya https://www.jafra.co.id/jafra/id/ . Kalau mau beli, kalian juga bisa langsung ke website tadi atau ke Beauty Consultant nya yang tersebar di berbagai sosial media. Harga produk ini sekitar Rp. 157.000 , lumayan tinggi untuk sebuah lipgloss.

Kesimpulannya, overall aku suka sama produknya terutama aromanya. Lip gloss ini kalau buatku hanya bisa dipake di acara tertentu aja, jadi bakal jarang dipake. Kemudian, aku emang kurang suka lipstik yang glossy maupun lipgloss. Buat kalian pecinta lip gloss, mungkin udah pernah coba juga? Share dong pendapat kalian tentang produk JAFRA ini.

Sebenarnya, ada produk JAFRA lain yang jadi favorit aku. Blush on nya, chuuy, cinta banget deh. tunggu reviewnya yak.

Semoga bermanfaat :)






You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images