Review Produk Aishaderm Cosmetics, Kosmetik Halal dengan Ekstrak Kurma

Mei 26, 2018


Sebelum review, aku mau ngucapin selamat berpuasa buat teman-teman yang menjalankan. Semoga semangat dan tetep produktif ya walaupun perut kosong :)

Kira-kira udah tau belum mau buka puasa pake apa? Kalau kurma, gimana?
Bulan puasa identik banget sama buah kurma, ya kan? Kurma (Dactylifera poenix) diketahui memiliki karbohidrat, mineral, protein dan serat yang tinggi. Ini bikin si imut manis ini ampuh banget buat mengatasi gangguan pencernaan dan menambah energi. Buah ini sangat dianjurkan oleh Rasulullah sebagai menu buka puasa yang ideal.

Selain untuk dikonsumsi, ada salah satu barand lokal yang menginovasi kurma ini untuk dijadikan produk perawatan kulit. Nama brandnya, Aishaderm Cosmetics. Seperti namanya aishadem ini sangat identik dengan kecantikan kulit muslimah, bisa dilihat di logonya Aishaderm, Sahabat Muslimah. Ini tentunya menjadi tanggung jawab Aishaderm untuk menghadirkan produk-produk yang halal. Terbukti dengan tercantumnya logo halal di bagian belakang kemasannya.

Hari ini aku akan review tiga produk skincare dari Aishaderm. Ada Aishaderm Healthy White Moisturizer Body Lotion, Aishaderm Moisturizing Facial Wash, dan Aishaderm Lightening Day Cream.




Pertama, Aishaderm Healthy White Moisturizer Body Lotion.





Packagingnya simple banget, didominasi warna putih dan hijau. Ukurannya juga handly, 120 gram cocok buat dibawa travelling. Bagian depan produknya terpampang gambar kurma sebagai bahan utama. Body Lotion dari Aishaderm ini diklaim memiliki triple UV Protection, efektif untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Formulanya paduan dari ekstrak tumbuhan Kakadu, Kurma dan Olive Oil, membuat kulit lembut dan bercahaya. Komposisinya juga tertera jelas di belakang produk.

Waktu pertama buka tutup botolnya, bau kurmanya langsung keluar manis banget jadi kayak makanan, bikin laper gais:". Tutup botolnya di-flip, seperti tutup lotion pada umumnya. Menurutku tekstur lotionnya gak terlalu kental dan agak berair gitu. Setelah diratakan ke kulit dia agak lama buat mengeringnya. Aku kira di bakal cepet kering di kulit ternyata, jadi bikin lembab banget dan gak lengket. Rasanya kulit kayak ternutrisi banget. Lama kelamaan aroma kurmanya jadi samar digantikan oleh aroma tetumbuhan lain, kayaknya sih dari si ekstrak kakadu sama olive oli alias minyak zaitunnya. Aromanya yang awalnya manis jadi nyaman banget. Aku pribadi paling suka sama warnanya dan efek kelembabannya.



 Harganya masih affordable banget, dari range Rp. 25.000- Rp. 30.000.


Kedua, Aishaderm Moisturizing Facial Wash




Selain untuk tubuh, Aishaderm juga punya produk untuk wajah, Facial Wash. Packagingnya kembaran sama Body Lotionnya isi 120 gram, bedanya cuma di warna judul produknya aja. Facial Wash ini mengandung ekstrak kurma dan bahan lain yang katanya bisa membersihkan wajah, menjadikan wajah menjadi lebih segar terawat dan tetap menjaga kelebaban kulit. 

Waktu keluarin produknya aku agak kaget karena ternyata formulanya ringan banget, kayak gel tapi seperti biasa dia agak berair, gak terlalu kental. Untuk pemakaiannya facial wash ini perlu dikasih air sedikit sampai berbusa, diaplikasikan ke wajah, lalu dibilas. Aku pribadi terbiasa sama facial wash yang gak berbusa, karena jenis kulitku yang kering. Kalau kulit wajah kalian tipe oily mungkin akan cocok sama produk ini. Tapi aku tertarik banget mau nyoba ini, karena kesan formulanya yang ringan tadi. Dari segi aroma,sebenarnya aroma kurmanya juga gak terlalu kentara banget, lebih jelas aroma lain tapi kalem banget gak menyengat.


Moisturizing Facial Wash ini bisa kalian dapatkan dengan kisaran harga yang hampir sama antara Rp. 25.000- Rp. 30.000 aja.



Ketiga, Aishaderm Lightening Day Cream.

Yang terkahir untuk perawatan wajah Aishaderm punya Lightening Day Cream. Kemasannya imut banget, dimeternya sekitar 5 cm, masih dengan tema warna yang sama hijau dan putih.  
Day cream ini mengkalim punya Triple UV Protection, artinya dia punya tiga fungsi dalam satu produk, yaitu Anti Aging, Whitening dan UV Protection. Fungsi yang lengkap banget kan. Sayangnya, di kemasannya gak dituliskan SPFnya berapa, yang menurutku cukup penting. Di kotaknya juga ada peringatan buat jangan terlalu lama terpapar matahari, walaupun produk ini sudah ada tabir surnyanya. 

Sejujurnya aku kurang suka sama packaging cream yang dibuka gini (lebih seneng yang tube), karena creamnya jadi kayak terpapar dan agak kemana-mana isinya. Daycream aishaderm ini penutupnya tambahan di dalemnya, cukup melindungi produk supaya gak langsung terpapar.  Daycream ini isinya 20 gram, cocok lah buat masuk tas kalian. Aromanya perpaduan antara ekstrak kakadu, kurma dan bunga Daisy. Menurutku aroma bunga daisynya ini yang lebih mencolok.




Tekstur produk ini lebih pekat daripada kedua produk sebelumnya, dan gak terlalu berair, creamy banget. Warnanya kuning muda gitu, kesannya natural banget. Beda sama kebanyakan daycream yang warnanya putih.

Harganya kisaran Rp. 22.000- Rp. 33.000, tergantung tempat kalian beli.


Semua produknya Aishaderm bisa didapat dengan mudah secara online di Shopee, Bukalapak dan ecommerse lainnya. Kalau mau beli offline kalian bisa cek ke websitenya www.aishaderm.co.id/, disana ada informasi tempat mana aja yang menyediakan produk ini. Kalau di Bandung, paling gampang kalian bisa beli di Borma atau Alfamart terdekat. Selain store-nya, website ini juga kasih kalian info produk-produk lain yang Aisaderm punya.

Dari ketiga produk yang ada aku pribadi paling suka suka sama body lotionnya. Aku penasaran banget mau coba daycream-nya.
Kalian udah ada yang coba belum?, share dong kekurangan dan kelebihannya di kulit kalian. Terus produk mana aja yang kalian suka, siapa tau ada produk lain yang harta karun banget buat dipake.

Semoga bermanfaat :)

You Might Also Like

4 komentar

  1. Wahhh lengkap bgt sharingnya tentang aishaderm... 🙏🏻🙏🏻🙏🏻

    BalasHapus
  2. Lengkap banget...btw ada efek sampingnya gk ya?

    BalasHapus
  3. hehe makasih teeh laee :)
    ehm, kl di aku kurang cocok teh karena kulitnya kering sensitif.. sabun cuci mukanya cukup bersabun. Tapi kalau body lotionnya enakeun parah eh adeumm

    BalasHapus

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images