Resolusi 2019 : Fokuskan Tujuanmu

Januari 20, 2019

Aku selalu percaya keinginan yang dituliskan akan Allah wujudkan. Setiap tahunnya selalu punya kebiasaan menuliskan keinginan di jurnal, semakin jelas dan detail semakin dimudahkan untuk terwujud. Itu terbukti banget sih. Tapi dari sekian banyak rentetan resolusiku, banyak juga yang belum tercapai. Aku percaya semuanya cuma masalah waktu, jadi kalau dibilang nerusin resolusi tahun 2018 yang belum tercapai, yup tentu. Kalau memang kita sunggguh-sunggu tentu bakal kita kejar terus sampai tercapai kan?

Sebelum tahun 2018 berakhir, banyak searching-searching tentang resolusi. Banyak tulisan yang memaparkan kenapa resolusi kita dari tahun ke tahun banyak yang gak tercapai. Salah satunya karena resolusi yang kita buat terlalu banyak, akhirnya kita kurang fokus untuk mencapainya. Jadi tahun 2019 ini aku bakan bikin beberapa resolusi aja supaya lebih fokus ngerjainnya.

Lulus Kuliah
Kebetulan sekarang aku ada di semester 3 dan sedang mulai menyususn tesis. Fokus tahun ini nyelesein kuliahku. Semoga bisa sidang akhir Juli 2019, jadi bisa kebagian wisuda Agustus 2019. Jadinya gak perlu bayar SPP lagi cuma buat sidang wkwkwk Kasian dompet ortu dan dompetku yang kudu nabung keras tiap bulannya. Semoga tesisku dilancarkan dan dibebaskan dari hambatan aamiin :)

Magang dan Mulai Bekerja
Sebenernya mulai tahun 2017 aku sudah mulai bekerja, tapi hitungannya masih freelance. Tahun ini pingin magang di bidang lingkungan, pinginnya di konsultan. Selain itu aku juga pingin mulai jadi asisten dosen dan belajar ngajar di kampus tahun ini. Terbiasa ngajar anak sekolahan dari SD-SMA, lumayan deg-degan sih kalau berhadapan sama mahasiswa.

Jadi orang yang lebih baik, luar dalam 
Tahun 2018 kerasa banget diri ini kurang sabar, kalau nemu sesuatu yang gak sesuai gampang naik tensi. Ingin belajar lebih sabar dalam merespon segala yang terjadi tahun ini. Juga pingin banget jadi orang yang cuma mikrin hal penting aja, bukan mikirin sesuatu yang sebenarnya udah Allah tuliskan tapi malah jadi gelisah dan gak menikmati hidup. Selain itu, mau lebih sehat, lebih banyak olahraga. Kalau makanan sehat alhamdulillah, sudah mulai terpengaruh oleh mama yang sepertinya agak-agak menuju vegetarian. Ngurangin banget gorengan, banyak konsumsi air, buah dan sayur. Pokoknya mau menikmati hidup.

Lebih Banyak Berkarya
Dulu, waktu jaman S1 aku bener-bener gak bisa ngerjain hal lain selain skripsi. Tahun ini bertepatan dengan pengerjaan tesis, pengen banget bisa bagi waktu yang bener dan bikin breaktrough kalau sambil ngerjain tugas akhir pun berkarya harus terus jalan. Gitasav aja sambil skripsi bisa bikin buku, masa kita enggak bisa. Pingin jadi orang yang terus belajar dan gak mudah merasa puas atas apa yang didapat. Menghindari banget bilang "nanti" karena ketika bisa dilakukan sekarang kenapa harus ditunda. Semoga banyak kejutan seru tahun ini :

Semoga tahun ini menyenangkan :)
Ini postingan kolaborasiku dengan teman teman Bandung Hijab Blogger. Kalian boleh check postingan tentang resolusi mereka. Semoga segala harapan dan tujuan kita tercapai yaa:)

You Might Also Like

24 komentar

  1. Bener banget. Kita suka banyak excuse.. suka malu sm org2 ky gitasavitri yang bisa bikin karya disela sela kesibukannya.

    BalasHapus
  2. have a blissfull 2019 ya teh dengan semua rencana dan inspirasinya :)

    BalasHapus
  3. semangat ya buat tesisnya semoga tahun ini menyenangkan untuk mu

    BalasHapus
  4. MasyaAllah ami km lg S2 keren banget. Aku pengen banget bener-bener mupeng tapi gimana tabungan masih belum cukup untuk masuk kampus yang aku mau.. semoga yah ami lancar tesisnya aamiin

    BalasHapus
  5. Semoga cepet lulus S2 nya teehh.. Pengen juga lanjut S2 tapi belum dikasih kesempatan, heu

    BalasHapus
  6. Semangat... Teh Rahmi. Semoga kuliahnya segera lulus, dan dapat kerjaan sesuai harapan, sehingga dapat lebih banyaak berkarya yang memberikan manfaat buat orang banyak. Aamiin

    BalasHapus
  7. Semoga kuliah nya cpt lulus ya th dan senua resolusinya tercapai aamiin

    BalasHapus
  8. semnagat ya say, semoga cepet lulus dan dapat kerja sesusai dengan kebutuhan aamiin :)

    BalasHapus
  9. Aamiin semoga bs segera terealisasi ya keinginannya...wah sdg s2 ya...semoga berkah..

    BalasHapus
  10. Semangat tesisnya teh Rahmi... Semoga semua mimpinya tercapai.. Amin

    BalasHapus
  11. Amiinnn.. semoga dilancarkan yaaa rencananya. Ayo berjuang! #pejuangtesis

    BalasHapus
  12. ahaha bener banget nih aku juga di tahun kemarin asa sering tensi, tahun ini harus lebih baik lagi dan lebih sabar yaa. semoga semua list resolusi km tercapai mii aamiin

    BalasHapus
  13. Semoga dimudahkan proses kelulusannya teh. 2019 its time to jadi versi terbaik diri kita 😊

    BalasHapus
  14. Hmm iya yah kadang kita ngerasa paling ribet dan sibuk, padahal mah kita nya yg blm bisa ngatur waktu. anway tetep semangat teh.. dan smga semuanya tercapai. Amin

    BalasHapus
  15. semangat mbak, semoga diberikan kemudahan dalam merealisasikannya..aamiin :)

    BalasHapus
  16. semangat mulai bekerja dan nabungnya ya teh jangan lupa hehe btw, semoga wishlistnya terwujud :)

    BalasHapus
  17. Semangat yaa Teteh, selalu ada jalan buat mewujudkan semuanya. Insyaallah Amin ;)

    BalasHapus
  18. Semangatttt...moga tercapai segala resolusi taun ini yak

    BalasHapus
  19. Tehcaaam semangat tesis nya yah bismillah semoga Allah beri kelancaran selalu dan keep writing yes!

    BalasHapus
  20. Amiin semoga di sela sela ngerjain thesis bisa tetap berkarya yaa..semangaatt

    BalasHapus
  21. Semangaaaat semangaaat ami insyaallah lancar ya

    BalasHapus
  22. Fokus tesis fokus.. hahaha
    Selfreminder buat ume juga hahaha

    BalasHapus
  23. Semangka, semangat kak rahmi, semoga resolusi tahun 2019 nya bisa tercapai semua ya

    BalasHapus

Ikuti Blog Ini

Pengunjung

Social Media