Hijab Ramah Lingkungan : Review Zayana Organic

Februari 05, 2019


Hai kamu yang berhijab, taukah terbuat dari apa selembar kain yang melindungi kepala kita?

P-O-L-Y-E-S-T-E-R

Serat polyester merupakan serat sintetik (artinya dibuat, bukan tumbuh secara alami) yang berasal dari petroleum/minyak bumi, batu bara, udara dan air. Dengan melalui proses panjang terbentuklah material polyester yang nanti akan diproses lagi menghasilkan serat panjang yang halus atau filamen. Beberapa filamen akan digabungkan kemudian dipintal jadi benang. Baru setelah itu diproses jadi kain.

Huah, nyeritain prosesnya aja capek daku gais, panjang. Kebayang gak sih berapa banyak lahan yang harus dikeruk buat ngambil minyak bumi dan batu baranya. Berapa gas berbahaya yang dihasilkan dari pembakaran batu bara buat proses pembuatannya. Juga, berapa banyak air dan energi listrik yang dihabiskan untuk membuat selembar hijab. Jawabannya, banyak dan mengorbankan banyak makhluk. Habitat hewan jadi rusak karena penambangan, pohon-pohon berkurang, cadangan air berkurang, dan yang lebih berbahaya lagi membahayakan kesehatan manusia dari penambangan dan pembakaran batu bara. Polyester ini juga merupakan turunan plastik. Sifatnya yang sulit diuraikan di alam, akan membuat kain menjadi sampah yang menumpuk selama puluhan sampai ratusan tahun.

Terus, gimana dong solusinya?
Tenang gais, untungnya masih banyak anak muda bangsa yang cerdas dan baik hati, mau mempertimbangkan aspek lingkungan dalam bisnisnya. Yap, ini dia Zayana Organic adalah satu mahakarya hijab yang kalau kita paka,i tandanya kita mempertimbangkan kehidupan banyak makhluk dan kelangsungan bumi kita (weits, berat qaqa). Apa aja sih keunggulan Hijab Zayana Organic ini ?

Keunggulan :
1. Zayana Organic merupakan scarft 100% organik pertama di Indonesia
Hijab Zayana terbuat dari Kain Euca fascia yang berasal dari serat Tencel dari Lenzing Austria, dengan kandungan 100% selulosa pohon eucalyptus, tanpa kandungan polyester sedikitpun(NOTED!). Gak salah dong kalau aku bilang hijab ini adalah Hijab Ramah Lingkungan :)

2. Teknologi Ecobreathe menciptakan pori-pori kain sedingin salju, tetap adem dimana saja Indonesia yang merupakan negara tropis punya suhu rata-rata yang cukup tinggi. Ini memberikan inspirasi pada Zayana Organic untuk menciptakan bahan hijab yang anti gerah, tetap bikin adem sehingga penggunanya nyaman beraktivitas sepanjang hari.

3. Anti Bau dan Anti Gatal.
Kulit kepala bisa bernafas 3 kali lebih cepat berkat perpaduan kain Euca fascia dan teknologi ecobreathe. Setelah beraktivitas seharian, produksi keringat di kepala tentu meningkat. Kalau kain hijab yang dipakai kurang memungkinkan pertukaran udara yang baik, tentu keringat terperangkap di dalam dan menimbulkan bau. Zayana organic menjamin rambutmu tetap bisa bernafas walau tertutup hijab seharian.


Yang aku suka :
Hal yang aku suka dari hijab Zayana Organic itu banyak banget. Mulai dari kainnya yang selain adem, halus banget lebih halus dari sutra deh kayaknya. Ini bikin hijab Zayana Organic nyaman banget dipake. Selain itu, patternnya yang begitu beragam membuat kita para hijabers punya banyak pilihan. Pemilihan warnanya juga sangat elegan menurutku, pas dipakai di acara santai maupun formal. Selain itu, karena seratnya dibuat dari serat alami, warna hijab ini tidak mudah luntur. Berikut cara perawatan hijab Zayana Organic.

Cara Merawat Hijab Zayana Organic:
1. Cuci seperti biasa (menggunakan mesin cuci, tidak disarankan dikucek dengan tangan), menggunakan air suhu normal
2. Jangan terkena matahari langsung saat dijemur
3. Gunakanlah suhu normal saat menyetrika, untuk hasil yang lebih rapi disarankan menggunakan setrika uap
4. Disarankan untuk digantung dibandingkan dengan dilipat untuk penyimpanan

Rate : 4.8/5
Harga : Rp. 185.000

Bisa dibeli di websitenya www.zayanaorganic.com
Atau di Instagram , @zayanaorganic (Klik!)
Psssst, ada potongan 10% loh setiap pembelian hijab di Website selama bulan Februari. Kuy gais, sebelum promonya berakhir :)

You Might Also Like

1 komentar

Ikuti Blog Ini

Pengunjung

Social Media