Review Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff dan Hair Hijab & Body Mist

Februari 05, 2019

Sebagai seorang mahasiswa sekaligus guru dan blogger dengan rambut berhijab , kegiatanku sehari-hari cukup padat. Tiap hari ke kampus butuh waktu sejam, belum lagi pulangnya mengajar privat dan menghadiri event bersama teman-teman blogger di akhir pekan. Untuk berkegiatan sehari-hari, diri ini terbiasa pakai helm karena memang berkendara sendiri. Kebayang dong gimana gerahnya rambut, sudah ditutup hijab seharian ditambah helm. Akhirnya banyak masalah rambut yang muncul, terutama lepek dan ketombe.

Keringat yang dihasilkan kulit kepala, lembab dari hijab yang menutupi kepala belum lagi debu-debu akan memicu timbulnya ketombe. Ketombe merupakan salah satu jenis jamur, yang akan memberikan efek gatal sehingga tentunya gak nyaman bagi kita. Kalau menurutku ketombe bisa disebabkan oleh banyak sebab seperti stress, tidak cocok dengan sampo yang dipakai atau masih tertinggalnya busa sampo sehabis kita keramas. Nah, makanya penting banget buat memilih produk hijab shampoo yang cocok untuk perawatan rambut kita yang berhijab. Kalau di kasusku, bisa jadi karena sampo yang kupakai kurang cocok, atau banyak produk tersisa di rambut karena produksi busanya yang memang banyak.

Blogger Vlogger Gathering dari Natur Azalea Hijab bersama MDR Management
Ditengah kegalauanku yang pingin ganti sampo tapi bingung pilih yang mana, secara tetiba Natur Azalea Hijab Shampoo ngajak Team MDR bikin event. Tim Azalea ternyata juga mau launching shampoo hijab baru mereka yaitu Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff. Allah emang maha baik, menjawab keinginanku bahkan sebelum aku berdoa :”

Teh Clara dari Azalea dan Teh Maya
MC dan Guest Star kita, Adhyra Yudhi
Talkshow dengan Tim Zayana Organic
Teh Annisa Pertiwi lagi sharing tentang blogging
Acara Blogger Vlogger Gathering bersama Natur Azalea Hijab & MDR Management diadakan di Grand Hotel Serela, tanggal 27 Januari 2017. Disana ada teh Clara dari Azalea bersama Ketua MDR Management, Maya Dewi Resmi yang ngobrolin tentang perawatan rambut. Seru banget deh, Maya bahkan cerita tentang fungal acne yang dialaminya, semuanya berasal dari ketombe menyebar bikin jerawat di kulit wajahnya. Selain itu ada sharing seru dari teh Anisa Pertiwi tentang dunia blogging. Hal yang paling menarik buatku adalah tentang pengulangan keywords di sebuah tulisan yang kira-kira 10% dari jumlah kata dalam artikel yang kita bikin.  Hal ini akan bikin tulisan kita muncul di halaman pertama pencarian google, pokoknya bikin jadi pengen belajar banyak tentang SEO. Selain itu, ada talkshow dari Kak Adhyra Yudhi, Personil 5 Romeo yang juga seorang Lifestyle Infuencer. Kak Adyra membagikan tips tentang bagaimana menjadi seorang infuencer yang baik terutama tentang sikap saat menghadiri sebuah gathering serta saat berkomunikasi dengan brand. Tambah lagi ada pengenalan tentang Zayana Organic, hijab organik yang super adem. Acara juga dimeriahkan oleh banyaknya game, pembagian hadiah dan sesi tanya jawab. Seneng banget karena pesertanya sangat aktif nanya ini itu.

Terkait dengan Azalalea Hijab Shampoo sendiri aku belum pernah coba. Menurut teman-temanku yang sudah coba sih banyak yang positif dan merasa cocok untuk rambut berhijab mereka. Varian yang baru ini, merpakan shampoo hijab untuk rambut berketombe. Makanya aku gak sabar banget mau coba produknya.
 
Tim MDR Management foto bareng Kak Adhyra

Review Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff

 Azalea beauty from sunnah menjadi dasar pengembangan brand azalea. Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff juga varian sebelumnya, memiliki kandungan alami yang terinspirasi dan Thibbun Nabawi. Definisi Thibbun Nabawi sendiri merupakan pengobatan sunnah ala Nabi Muhammad SAW. Ini sejalan dengan target azalea yang merupakan para muslimah. Jadi teman-teman, dengan memakai produk azalea tidak hanya akan membersihkan, menyehatkan dan mempercantik rambut tentu juga menghidupkan sunnah rasul melalui bahan di dalamnya yang kita pakai. uuuuu :) jadi ibadah gaiz... aamiin

Dari segi packaging, ukuran Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff ini sama seperti varian sebelumnya, 180 ml. Bedanya hanya dari warnanya yang menjadi biru dengan sentuhan hijau kuning khas Natur Azalea Hijab. Tutupnya flip rapat, gak gampang kebuka karena kecil. Lubangnya pas, gak terlalu besar pun kecil, memudahkan produknya untuk keluar.


Produknya warna cokelat muda, mirip sekali dengan Shampoo Natur. Seperti gel yang agak pekat dan bening. Wanginya campuran zaitun dan jeruk yang seger baget. Produk ini mengklaim dapat mengurangi ketombe dan rasa gata karena ada ekstrak zaitun dan citrus extract, membuat kulit kepala segar, rambut bebas lepek dan nyaman sepanjang hari.

Yang aku rasakan :
Sebelum pakai sampo ini, terasa banget ketombeku numpuk terutama di bagian pinggir-pinggir kepala. Saat dipakai, sampo ini punya sensasi dingin karena mengndung menthol bikin kulit kepala jadi adem banget. Selain itu, ciri khas Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff ini busanya juga sedikit sehingga mudah  dibilas, tidak meninggalkan produk. 

Kekurangannya cuma rasa kesat setelah keramas. Dari segi hasil, ketombeku berkurang signifikan setelah tiga kali pemakaian (6 hari). Cooling sensation karena kandungan Menthol dari Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff ini sih yang bikin aku cinta banget. Selain itu, gak bikin rambut tegang setelah keramas. Kalau sampo anti ketombe lain yang pernah kucoba sering banget bikin rambutku keras dan susah diatur, tapi yang ini enggak sama sekali. Aku juga suka banget sama komposisinya karena hampir setenganya merupakan bahan alami, pastinya aman, halal dan sudah ada sertifikat BPOMnya.

Komposisi :
Aqua, Moringa oleifera leaf extract, Sodium Laurrent Sulfate,Thuja orientalis extract, Morus alba extract, Cocamidopropyl Betaine, Eclipta prostata extract, Cocamide DEA, Crataegus oxycanta extract, Vitex trifolia fruit extract, Angelica dahulica extract, Propylene Glycol, Lauryl glucoside, Fragrance, Phenoxyethanol, Glycerin, Citrus aurantifolia fruit extract, Cuclotetrasiloxane, Imidazolidinyl Urea, Clymbazole, PEG-200 Hydrogenerated Glycery Palmate, Metylparaben, Guar Hydoxypropyltrimonium chloride, Menthol, PEG-7 Glyceryl cocoate, Dimethiconol, Sodium chloride, Citric acid, Cyclopentasiloxane, Phantenol, Olive oli PEG-7 Esters, Zinc Gluconate, Zinc Undercylenate, Allantoin, Glutamic Acid, Lysein HCl, TEA-Dodecylbenzenesulfonate, Propylparaben, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.

Rate : 4.8/5
Harga :  Rp. 18.000 (murcee banget cyin)

Review Azalea Hair Hijab & Body Mist

Kemasan Azalea Hair Hijab & Body Mist ini travel friendly banget, 80 ml. Bentukannya spray seperti parfum pada umumnya. Ini cocok banget buat ngilangin bau apek, atau asap kendaraan di hijab dan pakaian kita. Produk ini mengkliam diri sebagai perawatan harian untuk rambut dan tubuh dengan Zaitun Oil dan Aloe Vera Extract (fesh & fragrance).

 

 
Aku setuju banget sama klaimnya, aromanya yang seger gak berlebihan cocok banget untuk dipakai oleh wanita berhijab. Menurutku, minyak zaitun dan lidah buaya adalah salah satu kombinasi yang pas buat parfum. Baunya lembut banget dan gak menyengat, jadi gak akan ganggu orang di sekitarmu. Cukup semprotkan 10-15 cm di atas kepala, hijabmu akan kembali segar, siap melanjutkan hari. Produk ini juga menurutku adalah satu paket lengkap karena bisa dipakai di tubuh, pakaian maupun hijab, satu produk untuk menyegarkan semuanya.

Komposisi :
Water, Alcohol, PEG-40 Hydrocarbonate Castor Oil, Propylene Glycol, Fragrance, D-Panthenol, Olive oil PEG-7 Esters, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Extract, Polyquatemium-10, Imidazolidinyl Urea, Phenyl Trimethicone, Simmondsia chinensis seed oil, Allantoin, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-1

Rate : 4.8/5
Harga : Rp.17.000 (sangat terjangkau, kan?)

Kesimpulannya aku suka banget sama kedua produk ini. Setelah 7 hari pemakaian, alhamdulillah rambutku sangat cocok sama samponya. Jadi, tentunya mereka berdua jadi cinta baru aku wkwkwk Sekarang udah gak galau lagi deh mau pilih produk mana buat ngilagin ketombe, Natur Azalea Shampoo Anti Dandruff ini pilihan tepat sampo untuk kamu yang berhijab :)
Produk ini bisa kamu dapatkan secara online, maupun offline di swalayan atau drugstore terdekat.

For more info :
Instagram : @azaleabeautyhijab
FB Fanpage : Azalea Beuty Hijab
Jangan lupa difollow dan dilike karena akan banyak sekali informasi tentang kesehatan rambut dan tentunya tentang semua produk Azalea ini :)

You Might Also Like

21 komentar

  1. Aku suka sama shampoo yang terbarunya ada cooling sensation-nya gitu hehe

    BalasHapus
  2. Wah ini serial anti dandruf nya ya teh,aku nyoba yg series hair fall tapi kumerasa tutupnya kurang friendly nih. Pengalaman shampo kena mata karena model tutupnya gitu teh. Tapi hijab mist nya juarak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa teeh.. emang juarak banget penolong disaat bau apeuuk

      Hapus
  3. Wah, produknya ampuh. Banget ya buat ngilangin ketombe? Penasaran.. kebetulan kemaren dapet. Coba ah..

    BalasHapus
  4. Jadi penasaran sm yang ini. Soalnya kalau yg natur, di aku malah bikin kering.. hhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama teh natur juga aku kurnag cocok..tapi yang ini alhamdulillah cocok di aku :)

      Hapus
  5. Kalo natur ya gitu yah abis shampoan kudu pame conditioner biar leleus lg rambutnya ga kesat hehe. Tapi harganya murcelah yah ini. Mantul

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teeh yang natur ku juga kurang cocok kalo yang ini mah beneran ngaruh di aku #honestreview

      Hapus
  6. Saya juga punya sampo INI Dan mistnya baru satu Kali pakai blm tau hasilnya

    BalasHapus
  7. wah..gak bikin kaku rambut ya mbak, sip lah mo coba, karena aku juga belum nemu sampo yang pas jadinya ketombe selalu menyapa euy..hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbaaa.. cobain yang ini mba spatau cocok :)

      Hapus
  8. Wow varian baru ya buat rambut ketombe, aku masih cinta sama varian sebelumnya yang hijau, cocok soalnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku malah blm nyoba yang hijau teeh haha ini pertama kali coba azalea dan cocok..alhamdulillah

      Hapus
  9. Shampo favku sampe sekarang daaan seneng banget sekarang ada versi anti dandruffnya hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. oiya teeh ? waaaah kebetulan bgt yaah hehe

      Hapus
  10. Aku penasaran ama hair and body mist nya, pwngen coba dech

    BalasHapus
    Balasan
    1. cucok teeh abis pake langsung seger kaya baru disetrika mhehe

      Hapus
  11. aku juga suka banget azalea ini, bikin kulit kepala aku seger seharian..
    walaupun pake hijab

    BalasHapus

Ikuti Blog Ini

Pengunjung

Social Media