Review Ozora Brightening Treatment Essence & Vitamin C Serum

Maret 17, 2019

Apa sih bedanya Essence dan Serum ?

Essence, sifatnya ringan dan konsentrasinya lebih rendah dari serum. Benryknya ada yang berupa gel, cream bahkan ada yang cair. Essence bisa digunakan setelah penggunaan toner.
Serum, sifatnya ringan namun konsentrasinya leih tinggi dari essence. Biasanya digunakan untuk merawat kulit secara spesifik misalnya sebagai anti-aging (mencegah penuaan. Serum digunakan setelah penggunaan essence.

Jujur, aku tidak terlalu percaya sama yang namanya esens dan serum. Menurutku itu adalah rangkaian skincare paling ujung yang perlu dipakai. Beberapa kali coba essens dan serum dari beberapa brand hasilnya selalu kurang suka, karena lengket banget dan gak memperlihatkan perubahan apapun di muka yang fana inih. Sampai akhirnya aku dapet kesempatan cobain Ozora Skincare, salah satu brand lokal dari Yogyakarta. Dia bisa mengubah pandangan aku tentang esense dan serum gak ya ?

Ozora Brightening Treatment Essece



Kemasan :
Aku suka sama kemasan Ozora Skincare yang terbuat dari kaca dengan tutup akrilik. Pumpnya juga enak dipakai, produknya mudah dikeluarkan.
Tekstur dan Aroma :
Ozora Brightening Treatment Essence ini punya tekstur yang agak kental berwarna bening tapi masih berair. Dari segi aroma, Ozora punya ciri khas aroma yang samar cenderung gak beraroma sama sekali.
Manfaat :
Memberi tambahan nutrisi pada kulit membuatnya menjadi lebih lembut, kenyal dan cerah.
Cara pakai :
Aplikasikan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan gunakan setiap pagi dan malam hari.
Komposisi :
Aqua, Soduim PCa, Methylsilanol Ascorbate, Butylene Glycl, Propylene Glycol, Citric Acid,

Tertasodium Edta, Diazolidinyl Urea, Dmdm Hydantoin.
Harga : Rp. 185.000 (35 mL)
Rate : 4.7/5


Ozora Vitamin C Serum
Kemasan :
Kemasan serumnya seperti banyak serum lainnya, pada botol kaca kecil dengan pipet sebagai tutupnya. Botolnya berwarna hijau botol, tutupnya dari karet tebal gitu waranya putih.
Tekstur dan Aroma :
Untuk tekstur sendiri, serum vitamin C ini lebih cair daripada essencenya yang agak kental. Aromanya menurutku sama sekali gak ada aroma, samar banget jadi enak banget ketika diapikasikan. Kalau dilihat lama lama akan ada seperti dua layer, yang satu agak putih yang satu lebih bening di bawah. Jangan lupa dikocok dahulu sebelum pemakaian supaya tercampur sempurna.
Manfaat :
Ozora Vitamin C Serum dengan kandungan vitamin C murni yang bermanfaat menstimulasi kolagen sekaligus sebagai antioksidan yang mampu mengurangi kerutan dan membuat wajah lebih cerah.
Cara pakai :
Usapkan pada kulit yang telah dibersihkan pagi dan malam hari.
Ingridients :
Aqua, Metylsilanol Ascorbate, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxanae, Propylene Glycol, Citric Acid, Diaziolidinyl Urea, Xanthan Gum, Dmdm Hydantoin, Tetrasodium Etda, Sodium Hyaluronate.
Harga : Rp. 125.000 (20 mL)
Rate : 4.7/5 

Yang aku rasakan :
Waktu pertama kali pakai produk ini jujur aku sangat terkejut dengan hasilnya. Aku pakai dua produk ini malam hari sebelum tidur. Saat bangun, wajah jadi glowing, kenyal dan kelihatan lebih cerah. Alhamdulillah, kulit wajahku juga tidak menunjukkan tanda-tanda ketidakcocokan kayak kemerahan atau muncul jerawat. Aku selalu pakai dua rangkaian ini secara bersamaan, jadi sepertinya memang hasil yang ditunjukkan lebih maksimal.

Kalau dilihat dari komposisinya, dua produk ini memiliki beberapa persamaan bahan, hampir setengah bahannya sama. Saat diaplikasikan kedua produk ini bukan tipe yang lengket di wajah, lengketnya hanya beberapa detik setelah diaratakan dan ditepuk-tepuk keduanya cepat menyerap ke dalam kulit. Kalau dibandingkan dengan serum dan essence yang pernah aku coba dari brand lain, ini termasuk produk yang jauh lebih baik karena gak legket jadi nyaman banget dipake. Kulit juga terasa lembab dan terhidrasi.

Kedua produk ini sebenarnya sama-sama punya klaim membuat wajah jadi lebih cerah. Kalau teman-teman mau pilih salah satu menurutku essence lebih umum manfaatnya, bikin wajah cerah kenyal dan lembut. Namun, kalau pingin merasakan manfaat anti-aging kamu bisa memilih serum vitamin C karena akan bekerja menstimulasi kolagen pada wajah.

Pemakaian Hari pertama langsung glowing

Pemakaian Minggu ke-3
Kesimpulan :
Overall, aku suka sama kedua produk ini. Selamat Ozora, anda berhasil merubah mindset saya tentang Essence dan Serum :)

+ Bikin wajah glowing
+ Bikin wajah cerah dan kenyal
+ Gak lengket, cepat menyerap
+ Aromanya nyaman banget
+ Produk lokal yang kemasanannya dari kaca, bukan plastik which i love

-Sejauh ini aku tidak menemukan kekurangan dari produk ini

Repurchase : Yessss!!!

Manufactured by :
CV Niosin Indonesia
Sleman, Yogyakarta-Indonesia

Distributed by :
CV. Naturel Care Global
Yogyakarta-Indonesiaa
www.ozoraskincare.com

You Might Also Like

0 komentar

Ikuti Blog Ini

Pengunjung

Social Media