Rekomendasi Tempat Bukber Favorit di Bandung

Mei 07, 2019

Saat bulan ramadan momen berbuka puasa tentu jadi saat yang paling ditunggu. Setelah menahan lapar seharian, setiap kita pasti punya daftar panjang makanan yang pingin kita santap saat berbuka. Lucunya kadang udah beli banyak makanan saat ngabuburit, waktu buka puasa maimum air putih segelas aja perut langsung kenyang hahah Ada yang sama sama aku gak gengs ? Ini mengingatkan kita untuk tidak berlebihan membeli makanan saat berbuka puasa. Beli atau bikin makanan secukupnya saja, karena waktu makan kita yang berkurang dan perut kita yang ukurannya segitu aja. 
 
Ngobrolin soal berbuka puasa, bulan ramadan ini biasanya dipenuhi oleh agenda buka bersama (bukber). Mulai dari teman SD, SMP, SMA, kuliah sampai teman kerja, punya jadwal buka bersama masing-masing. Tiap keompok ini punya preferensi btempat buka puasa yang berbeda, biasanya tergantung arakteristik orang di dalamnya. Ada yang pingin bukber di café instagramable, restoren fastfood, di restoran sunda, ada juga yang pingin suasana yang kekeluargaan bukber di rumah salah satu teman.

Kalau ditanya tempat bukber favoritku, tentunya di rumah. Entah itu di rumah sendiri atau di rumah salah satu teman. Biasanya menu buka puasa kami siapkan bersama-sama, ada momen masak bareng yang lebih seru. Hitungannya juga lebih murah karena dengan patugan seharga makan di café kita bisa dapat porsi dan variasi menu yang jauh lebih banyak. Namun, ada juga beberapa circle-ku yang biasanya ngajar bukber di luar. Ini seru juga sih sebenernya, bisa dapet tempat foto yang oke, lebih praktis karena makanannya tinggal nunggu dateng. Walaupun paling suka buka puasa di rumah, kali ini aku mau kasih rekomendasi beberapa tempat buka puasa yang pernah aku datangin selama buber sama teman-teman. Aku berusaha kerasa nginget momennya karena sudah hampir 2 tahunan gitu gak bukber bareng teman-teman sekolah, versi rombongan.


Warung Nasi Ampera
Kalau teman-teman ingin suasana bukber yang tradisional dan homey, WN. Ampera bisa jadi pilihan. Menu makanan sunda yang ditata prasmanan, memudahkan temen-temen memilih makanan. Selai itu biasanya di WN. Ampera disediakan banyak saung-saung yang cocok banget buat bukber rame-rame se-gang. WN. Tersebar di banyak titik di kota Bandung kok. Duh jadi kebayang buka puasa pake sayur asem, ikan asin sama sambel enak kali ya :D

Aku paling serung bukber di café-café gini dengan teman-teman SMA yang notabene orang Bandung semua, banyaknya Bandang ngota gak sepertiku anak Bandung coret. Salah satu tempat yang pernah kami datangi yaitu Bober Café Tropica Bandung. Tempatnya agak temanaram-temaram gitu, tapi super luas bisa muat banyak orang 20, 30, 50 orang oke banget. Asal jangan lupa booking beberapa hari sebelum hari H ya. Harga makanannya standar 20 ribu- 40 ribu per porsi.
Alamat : Jl. Sumatera No,5 Bandung


Warunk Upnormal




PERHATIAN! PROMO SI EKO GOCAP DAPET TIGA DIPERPANJANG!!! Yeayyy 😆😆😆 . Bro/Sist kepo kan seenak apa sih Si Eko (Es Kopi Susu Kekinian) ala Upnormal ini? ➡️ Terbuat dari Double Shots Kopi Pilihan Asli Indonesia, membuat rasa Si Eko semakin nikmat dan tiada tandingannya 👍 ➡️ Campuran Susu Segar dan Brown Sugar di dalamnya, membuat sensasi FRESH dan CREAMY 😋😋😋 ➡️ Gak cuma Promo Gocap Dapet Tiga, Bro/Sist bisa pesan Promo ini juga di GOFOOD . Syarat dan ketentuan: ✔️ Promo ini berlaku selama 6 Mei - 4 Juni 2019 ✔️ Promo berlaku dine-in, takeaway dan GOFOOD ✔️ Promo berlaku di outlet: ➡️ Warunk UpNormal 📍 Jakarta dan Sekitarnya->Tebet – Kisamaun – Margonda – Cinere – Sudirman Plaza – Plaza Festival – Cikini – Tanjung Duren – Mangga Besar – Cempaka Putih – Grogol – Ciledug – Caman Bekasi – Pamulang – Cibubur – Sunter – Gading Serpong – BSD – Bekasi - Kalideres - Alam Sutera – Taman Puring - Modernland - Fatmawati 📍 Bandung dan Sekitarnya-> Dipatiukur – Ciwalk – Riau – Cihampelas – Sumur Bandung –Kopo – Cikutra – Pasirkaliki – Burangrang 📍 Cabang Lainnya: Cirebon – Subang – Rest Area KM 57 – Tegal Sudibyo – Jember – Purwokerto – Surabaya Dharmahusada & Menganti Lidah Wetan – Pontianak Pasuruan – Palembang Sukamto & Radial – Jambi – Kudus – Malang Pahlawan Trip & Ruko Borobudur – Kediri – Gresik – Makassar – Medan - Sidoarjo - Sumenep - Bali — Pasuruan . ➡️ Upnormal Coffee Roasters 📍 Jakarta dan sekitarnya: Wahid Hasyim – Kalibata City – Rawamangun – Raden Saleh 📍 Bandung dan sekitarnya: Istana BEC – Bandara Husein – Paberik Kopi Cihampelas – Innovation Factory Dago – Global Project Riau Bandung – Merdeka Bandung . Naah jadi gak perlu alasan lagi buat gak nongkrong, karena sekarang Promo Si Eko GOCAP DAPET TIGA bisa dinikmati dimanapun dan kapanpun! Mager keluar rumah? Tinggal GOFOODin ajah!!! _____ #WarunkUpNormal #sieko #eskopisusu #gofood #diskon #promo #kekinian #eskosu #eskopisusukekinian #promogocap #discount #icedcoffee #promogofood
A post shared by Warunk UpNormal (@warunk_upnormal) on
Kalau mau makanan yang simple, murah meriah dengan wifi yang kenceng temen-temen bisa bukber di Warunk Upnormal. Apalagi kalau kalian mahasiswa, tempat ini udah paling seru banget dan ramah di kantong mahasiswa, plus tersedianya game biar nunggu berbuka gak terlalu gabut bisa main UNO Sticko. Rekomendasi makanan dari aku nasi goreng teri sambal matah sama mie seblak hahaha Hati-hati kekenyangan gais.


Siapa yang suka kepingin fastfood pas lagi puasa? Aku banget.
Pasti ada hari dimana pingin buka pakai ayam fastfood, paling favorit KFC atau fire wingsnya Recheese. Nah, berbagai restoran fastfood ini bisa dijadikan tempatmu bukber dengan teman-teman. Buat kamu para ibu-ibu muda dan calon Mahmud, ini bisa jadi pilihan. Biasanya di restoran 24 jam ini tersedia playing ground untuk anak-anak. Sambil kongkonw, sambil ngasuh ya geeengs hehe
Boleh kok buka puasa di restoran fastfood, tapi jangan sering-sering yaa, kasian perutnya :”


Tempat Usaha Milik Teman
Pilihan yang terakhir adalah di tempat usaha milik temanmu. Ini aku dan teman-teman lakukan tahun kemarin, bersama teman-teman SD. Kebetulan ada salah satu teman yang ayahnya membuka sebuah café di Cibiru. Kami yang mayoritas orang Cibiru tentu tertarik dnegan opsi ini. Tahun ini juga rencanya teman-teman kuliahku mau bukber di salah satu warung makan teman di Antapani.

Itulah beberapa tempat buka puasa versi aku. Seperti yang aku ceritakan di atas, beberapa tahun ini agak jarang bukber di tempat-tepat fancy. Namun, semoga postingannya bisa menginspirasi teman-teman. Bukber itu yang penting kebersamaannya bukan, temptnya. Setuju?

You Might Also Like

0 komentar

Ikuti Blog Ini

Pengunjung

Social Media