Review Lakme Travel Kit, Teman Cantik Saat Mudik

Mei 21, 2019

Lebaran…. Beberapa belas hari lagi *nyanyi ceritanya

Sudah pertengahan bulan ramdhan nih, gimana puasanya teman-teman ? Semoga puasanya lancar, selain puasa makan minum, puasa bicara dan berbuat yang kurang bermanfaat, serta menjaga amarah. Semoga selain puasa, banyak ibadah lain yang bisa dimaksimalkan di bulan ini ya, plus doa-doa yang kita panjatkan, semoga segera diijabah Allah di bulan berkah ini aamiin.

Siapa yang udah siap mudik ?
Kampungku jauh di seberang sana, Bukittinggi Sumatera Barat. Tahun ini sepertinya hanya mama yang berangkat ke kampung, karena keluarga mama lah yang masih lengkap disana, plus budget yang belum memadai buat pulang sekeluarga. Semoga tahun depan bisa pulkam sekeluarga ya huhu aamiiin

Kalau kalian mudik kemana? Mungkin ada yang sepertiku menyebrang pulau, ada pula yang berbeda beberapa kota saja, dengan jalur darat. Naah… biasanya kalau lagi mudik tentu kita pingin tetap cantik tapi gak mau ribet dong. Kalau buatku, komponen makeup yang wajib ada buat sehar-hari adalah bedak, lipstick plus alis. Hanya tiga item ini yang biasanya aku bawa saat bepergian. Nah, ternyata eh ternyata baru-baru ini ada brand yang khusus megeluarkan travel kitnya untuk persiapan mudikmu. Yap… Lakme Makeup.

Kalau ngomongin brand Lakme yang kuinget adalah Megan Fox, Agnes Monica, Incess Syahrini, bener gak? Sekarang Brand Ambassadornya sudah berganti jadi Olivia Culpo. Lakme Makeup merupakan Brand yang asalnya dari India, namun beberapa tahun ini buka cabang di Indonesia dibawah naungan Unilever. Setiap produknya lakme, sudah dibekali dengan nomor BPOM dan sertifikasi halal. Jadi, kita bisa mempercayakan kualitas produknya pada lakme. Lakme punya tiga varian, ada Lakme 9to5, Lakme Classic Reinvent dan Lakme Absolute yang merupakan produk premiumnya.
 
Ngomongin travel kitnya, Lakme ternyata punya selera yang sama denganku. Dalam satu travel bagnya, sudah ada Lakme Classic Reinvent Skin Brightening Compact Powder, Lakme Classic Reinvent Liquid Matte Lip dan Lakme Classic Eyebrow Pencil plus ada kacanya bersatu dengan bag. Ketiganya adalah varian dari Classic Reinvent-nya. Nah kali ini aku mau kasih first impression tentang ketiga produk tersebut.

Lakme Classic Reinvent Skin Brightening Compact Powder
Shade : Medium
Keseluruhan shade Lakme Reinvent Skin Brightening Compact Powder
Kemasan dari Lakme Classic Reinvent Skin Brightening Compact Powder ini compact sesuai dengan judulnya. Kemasannya warna cokelat kemerahan dengan tulisan berwarna emas. Kesannya klasik dan compact banget. Isinya 9 gram, cukup tipis jadi gak banyak makan tempat. Spongenya mirip sponge untuk cushion, kacanya bening banget, dan hanya ada satu slot untuk bedak plus spogenya (tidak dipisah).

Klaim :
Bedat padat yang terasa sangat ringan untuk pemakaian sehari-hari. Formula yang sangat unik dengan kandungan multi minerals dan skin brightening pearls. 

Kanan wajahku diaplikasikan produk, kiri tidak.
Yang aku rasakan :
Aku setuju sama klaim produk Lakme Compact Powder ini. Setelah aku pakai kulitku memang jadi lebih cerah. Ini murutku juga karena aku dapat shade yang cocok dengan kulit wajahku. Btw, ini shade medium. Di foto ini terlihat sebelah kanan wajahku aku pakaikan Lakme Compact Powder, dan sebelah kiri dibiarkan. Kelihatan jelas, area hitam bawah mataku tertutupi hanya dengan bedak ini. Formulanya pun ringan, kalau dicolek sedikit, bedak ini agak buttery gitu, lembut. Lakme Classic Reinvent Skin Brightening Compact Powder punya empat shade yaitu Fair, Light, Medium dan Deep.

Kelebihan :
Ringan
Coveragenya lumayan tinggi

Kekurangan : Harganya kurang murah hahah
Harga satuan: Rp.59.000
Recommendation : Yess!!!

Lakme Classic Reinvent Liquid Matte Lip
Shade : Nectar
Penggemar gincuuu, mana suaranya :)
Dalam Travel Kit Lakme ini sudah tersedia lip cream kecitaan sejuta umat. Warnanya Lakme Classic Reinvent Liquid Matte Lip ini didominasi oleh nuansa nude, ada Nectar, Brick, Sunset, Posh. Kebetulan aku dapat yang Nectar.

Kemasan Lakme Classic Liquid matte lip kotaknya warna cokelat kemerahan (burgundy) dengan tulisan berwarna emas. Botol lip creamnya sendiri cukup panjang sekitar 13 cm, dan membulat, isinya 2,9 gram. Warna lipcreamnya akan langsung terlihat dari botolnya. Cuma menurutku, keterangan warna di kotak bagian luarnya kurang sesuai dengan warna lipcreamnya. Jadi buat kamu yang beli jangan lupa cek warna yang di dalam botolnya ya.

Aplikatornya seperti kebanyakan lipcream, melengkung di salah satu sisinya. Aplikatornya juga tidak terlalu panjang. Botolnya punya lubang yang memang pas untuk aplikatornya saja, memastikannya gak tumpah dan tetap terjaga kebersihannya.

Klaim :
Lipstick cair bertekstrur creamy dengan hasil matte yang halus dan lembut di bibir. Terasa nyaman digunakan sepanjang hari.

Yang aku rasakan :
Aku sudah coba lipcream ini dua hari. Liquidnya menurutku memang cukup cair, perlu dua kali ulasan suapaya nutup bibirku yag hitam, but still creamy. Lakme Classic Reinvent Liquid matte lip ini, tidak butuh waktu lama untuk mongering, which is good. Finishnya, matte dan memang sangat ringan di bibir. Seperti gak pakai lipcream, apalagi kalau pakai lipbalm dulu sebelumnya. Kerennya lagi, aku kagum sama ketahanannya yang bisa sampe 6 jam kalau gak makan dan minum. Pudar-pudar dikit di bagian luar tapi masih tetap stay di bagian dalam. Plus warnanya cantik-cantik banget. Warna nectar ini nude pink gitu, cocok banget buat dijadikan dasar ombre lips.

Kelebihan :
Matte finish
Warnanya canyik semua
Ringan parah
Tahan lama
Coveragenya OK

Kekurangan :
Belum nemu, asli.

Harga satuan : Rp.51.000 –  Rp.59.000
Recommendation : Highly recommended !


Lakme Classic Reinvent Eyebrow Pencil

Untuk review eyebrow pencil, aku bikin singkat aja. Dari segi kemasan dia tipe pensil alis yang simple banget hanya dengan tutup, tanpa ada spooley. Aku dapat warna black (hitam). Sebenarnya hitamnya gak hitam legam banget, agak sedikit keabuan. Teksturnya agak creamy dikit, jadi jangan terlalu menekan saat pemakaian. Ini selera sih, kalau aku pribadi suka yang lebih keras. Kalau teksturnya dikerasin dikit lagi, pasti perfect. Isi pensilnya 1,4 gram, kalau untuk dibawa travel ini pasbanget. Kalu bisa pakai bagian bawahnya untuk ngerapihin alismu.

Kelebihan :
Warnanya gak hitam legam banget
Kekurangan:
Tekstur kuran keras 
Harga satuan : Rp. 36.000


Kesimpulannya, Lakme Travel Kit ini jadi kombinasi yang pas untuk menemani mudikmu. Aku suka semua produknya, apalagi si Lakme Classic Reinvent Liquid Matte Lip nya. Travel kit ini bisa kamu dapatkan seharga Rp.150.000, dengan tas makeup kece yang udah ada kacanya, senilai dengan Rp.50.000. Nah, Lakme Travel Kit ini hanya bisa didapatkan di toko kosmetik tradisional/lokal. Kalau di Bandung kamu bisa mampir ke Toko Mahmud, Toko Kosmetik Rama Sinta, Toko Kosmetik Jopankar dan Toko Dayti. Tunggu apalagi, kuy cobain Lakme Travel Kit buat menemani perjalanan Mudikmu.


Lakme Travel Kit  Exclusive di Toko kosmetik seperti :
1. Toko Mahmud Bandung - IG : tokomahmudbdg
2. Toko Dayti - IG : Daytikosmetik
3. Toko wins - IG : winssalonsupplier 
4. Jopankar - IG : jopankar_kosmetik 
5. Toko jhony kosmetik - IG : gudang_kosmetik_murah 
6. Toko muara tasikmakaya - IG: Muara_cosmetics
7. Toko Rama Sinta - IG: rama.sinta..cosmetic.bdg
8. Anugerah Kosmetik  (Anugerah online)
9. Elsa jamika - elsacosmetics.id
10. Intan : glow beauty ,@glowbeautysmd
11. Toko_yasmin_Sumedang
13. Cantika Kosmetik
14. Lestariputrikosmetik
15. purnama_majalaya


Regi India Cosmetics, Selaqui Dehradun, Uttarakhand
Marketed by:
PT. Unilever Enterprises Indonesia
Jl. BSD Boulevard Barat, Green Office Park  Kav 3 BSD City, Tanggerang, Indonesia
@lakmemakeupid

You Might Also Like

4 komentar

Ikuti Blog Ini

Pengunjung

Social Media