Beauty Class Indonesian Female Bloggers with Lakme Makeup

September 16, 2019

Hal yang paling seru dari kegiatan berkomunitas adalah gathering. Momen in selalu kutunggu-tunggu, karena tiap event pasti ketemu experience dan orang yang berbeda-beda. Banyak juga ilmu yang bisa kita dapet mulai dari apa yang disajikan oleh acara, sampai ilmu yang bisa kita dapet dari ngobrol-ngobrol sama teman sesama Blogger. Nah, hari Sabtu tanggal 7 September 2019 kemarin, aku berkesempatan hadir di acara Beauty Class yang diadakan Indonesian Female Bloggers. Aku sama 19 temen lainnya menikmati banget acara beauty class hari itu.

Menurutku, penting banget buat ikut lebih dari satu komunitas blogger. Supaya kita bisa dapet temen-temen yang berbeda. Aku gabung sama Indonesia Female Bloggers sejak tahun lalu. Menurutku banyak hal bermanfaat yang dibagikan di dalamnya grup FBnya. Disana setiap orang bisa membagikan tulisannya, saling komen satu sama lain. Ada juga sesi blogwalking rutin yang bikin kita jadi lebih semangat dan lebih produktif dalam menulis. Di acara kemarin, kami ketemu sama Foundernya IFB, mbak Yoona Kahirupan. Beliau jago banget bikin makeup SFX (Special Effect) buat film-film horror. Filmya yang terakhir yaitu, Kutuk . Mbak Yoona dandanin hangtunya 😊 Nah, selain itu beliau juga yang bikin efek hamil-hamilan dan stretch marknya Dara di film Dua Garis Biru, one of my favourite film. Selain foundernya IFB, kami juga ketemu sama MUA yang super ramah Mbak Upay Munandar.
Mbak Upay yang kemarin jadi coach kita bermakeup menggunakan produknya Lakme Makuep. Beliau jelasin step by stepnya rinci banget. Mulai dari cara pakai skincare yang bener sampai teknik-teknik makeup. Mbak Upay bilang cara cuci muka yang paling bener itu, dibusakan di tangan lalu dibuat gerakan melingkar pakai ujung jari. Ujung jari kita yang punya sidik jari akan memudahkan  terangkatnya kotoran yang ada di pori-pori. Setelah benar-benar bersih, bilas wajah dengan menggunakan telapak tangannya, supaya bekas sabun dan kotoran gak nempel lagi di wajah. Hal yang paling berkesan buatku adalah akhirnya aku bisa belajar bikin eye shadow yang lumayan bener. Mbak Upay jelasin kalau usapan dari arah luar ke dalam, dan sebaliknya akan memberikan efek yang beda. Pokonya super duper seneng dapet ilmu baru.
Tak lupa kami semua praktik makeup dengan semua produknya Lakme Makeup. Aku udah pernah bahas beberapa produk dari Lakme. Compact powdernya jadi favorit aku banget, selain foundationnya yang ringan dan lipcreamnya yang nyaman banget di bibir. Nah, di acara kemarin kami semua bawa pulang produk terbarunya Lakme yaitu Lakme Primer Matte Cushion Foundation. Aku pilih shade nomor 3 Honey Beige. Menurutku produknya lakme ini ringan banget tapi coveragenya super bagus parah. Review lengkapnya akan kubuat di postingan berbeda ya. Selain itu aku juga dapet 4 shade Lakme Mini Matte Lip Crayon yang matte tapi super ringan.

Gak sabar unutk Gathering Indonesian Female Blogger yang selanjutnya 😊

You Might Also Like

1 komentar

  1. Waah pasti asik ya bisa cobain langsung produk-produknya Lakme :D

    BalasHapus

Ikuti Blog Ini

Pengunjung

Social Media