Pengalaman Treatment PDT (Photo Dynamic Therapy) di The Clinic Bandung

September 12, 2019



Wajah adalah anugrah yang harus kita rawat, dari dalam maupun dari luar. Dari dalam kesehatan kulit wajah akan terpancar dari makanan sehat yang kita makan, minum air putih yang cukup serta selalau berpikir positif. Sementara, cara perawatan wajah dari luar bisa dilakukan dengan cara membersihkan wajah dengan benar, menutrisi wajah dan lain-lain.

Cara merawat kesahatan kulit wajah saat ini sudah sangat banyak jenisnya. Mulai dari facial biasa sampai perawatan wajah dengan menggunakan teknologi tinggi. Kali ini aku akan mereview treatment yang aku lakukan di The Clinic Bandung.

Treatment ini namanya, PDT (Photo Dynamic Theraphy). Jenis perawatan ini dilakuakan menggunakan alat yang memiliki sinar sensitive yang dapat menghancurkan sel-sel abnormal. PDT juga memiliki beberapa jenis sinar yang disesuaikan dengan kondisi kulit pasien. Dalam perawatan wajah, PDT digunakan untuk penanganan jerawat terutama yang sedang meradang, dan proses peremajaan kulit (mengurangi kerutan dan flek hitam).

Treatment PDT ini bekerja mengurangi proses peradangan dan sebagai sterilisator (Membunuh kuman pathogen pada jerawat). Sementara pada proses peremajaan kulit, jenis perawatan ini berguna mempercepat regenerasi kulit dan meningkatkan terbentuknya serta kolagen di kulit wajah.

Saat aku dating ke klinik The Clinic, wajahku dibersihkan terlebih dahulu menggunakan milk cleanser dan toner. Setlah itu, wajahku disinari alat PDT dengan jenis sinar biru untuk wajahku yang saat itu sedang berjerawat. Sementara,.untuk fungsi anti-aging, sinar yang digunakan berwarna merah. Wajahku disinari selama 20 menit. Alatnya hanya berjarak sekitar 5 senti dari wajahku, tentunya dalam keadaan mata diberi penutup khusus. Tidak ada panas, bunyi yang berlebihan atau reaksi rasa sakit apapun saat penyinaran tersebut. Katanya, hasil PDT ini akan terlihat dalam waktu 3 hari setelah perawatan.

Treatmennya yang memang seperti “gak kerasa”, bikin kayak habis dibersihin aja gitu mukanya. Setelah 3 hari jerawatku yang mateng sudah kering dan hamper memudar. Sinar PDT ini membantu untuk mempercepat proses hilangnya jerawat di wajahku. Setelah treatment juga aku merawakan kulit jadi seger dan glowing.

Mengenai tempatnya, menurutku The Clinic punya tempat yang cukup privat, karena satu pasien ada dalam satu kamar, tidak disatukan. Tempatnya nyaman, bersih, mba-mba yang merawat kita juga ramah.

Yok..sapa yang belum pernah ke The Clinic Bandung.
BIsa banget kali jadi alternatif me time mu 😊

You Might Also Like

0 komentar

Ikuti Blog Ini

Pengunjung

Social Media