Treatment Kecantikan Ala Korea di Bandung : TIUWOO Korean Beauty Skincare

Oktober 01, 2020

 

Yo, siapa yang lama di rumah malah makin buluk ? :"

Sedih banget gak sih, lebih sering di rumah tapi kulit malah jadi kusam gak terawat. Ini yang aku rasakan, selain mungkin karena pikiran, cuaca yang gak menentu, angin yg bikin kulit keringku makin kering, kurang minum air putih, dan kemageran hakiki juga bikin jadi males skinkeran :" jangan ditiru ya. 

Seneng banget ditengah pandemi ini bisa mendapat secercah kesegaran dengan nyobain facial di tempat yang cukup unik. Tentu kita gak asing lagi dengan 10 steps korean skincare, tapi kalau treatment di klinik ala-ala korea udah pernah coba belum? Nah, aku nyobain facial di klinik kecantikan ala korea di Bandung namanya TIUWoo Korean Beauty Skincare. Klinik ini berlokasi di Jalan Dipatiukur No.40, di sampingnya Starbuck DU.

Waktu sampai di kliniknya kita akan langsung disuguhi teh jagung anget ala korea, enak banget apalagi aku sampai di klinik setelah kehujanan di jalan. First impression aku waktu sampai di TIUWoo adalah instagramable. Catnya warna putih dikombinasikan dengan sofa-sofa dan background ala-ala autumn di Korea. Tempatnya bersih, nyaman banget walau harus nunggu lama juga tetep nyaman.  

Keunggulan yang dimiliki TIUWoo Korean Beauty Skincare adalah alat-alat treatment yang seluruhnya dikirim langsung dari Korea Selatan. Bahkan para beautician dan pegawainya juga ditraining emnggunakan bahasa korea, langsung jadi eonni-eonni :" Selain itu yang gak kalah kerennya produk yang digunakan di klinik ini adalah produk-produk berkualitas berbahan organik. 

Oya, untuk mendapatkan treatment kecantikan ala korea di TIUWoo Korean Skincare ini kamu perlu melakukan reservasi sebelumnya ya. TIUWoo mencoba menjaga ke-ekslusivan pelayanan dengan membatasi jumlah pengunjung tiap harinya. Namun, hal ini menurutku sangat penting dan ngaruh banget ke pelayanan. Jujur, selama aku treatment di tempat lain, Treatment di TIUWoo tuh nyaman banget berasa hangout sama temen-temen ngobroling kdrama sama kpop, karena para beautician dan pegawai lainnya fokus sama kita, gak hectic gitu suasananya. Good job TIUWoo !!!

Varian treatment di TIUWoo tuh banyak banget tergantung kebutuhan kulit, tapi yang paling dasar namanya Korean Facial. Sebenarnya semua treatment facial akan menjalani tahapan Korean Facial, namun untuk varian lain ditambah dengan beberapa step sesuai kebutuhan. Korean Facial ini didalamnya ada 4 kali step masker dan penyinaran menggunakan omega light, bayangin 4 kali dong! Yuk langsung kita bahas stepnya satu persatu :)

Sebelum memulai treatment, dilakukan skincheck terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi terkini kulit kita. Kulitku lagi super duper kering banget waktu dicek. Dari skincheck juga aku tau kalau ternyata kulit aku udah berpotensi banget untuk menampakkan darkspot alias bintik hitam huhu jadi ngerasa tue. Makanya penting banget buat selalu pakai sunscreen supaya kulit kita terlindungi dari sinar UV walau di dalam rumah sekalipun. Skinckeck ini juga menunjukkan umur kulit kita teman-teman. Seteleh skincheck, kita akan masuk ke ruang treatment. Ruangannya bersih banget, alas kasurnya diganti setiap berganti pengunjung. Selama treatment kita akan diiringi lagu-lagu klasik, nyaman banget:)

Step 1 Relaksasi: 

Tidak seperti di tempat treatment lain yang melakukan massage sebelum treatment, di TIUWoo kita akan direlaksasi. Dilakukan sedikit saja pemijatan untuk merelaksasi otot di sekitar wajah dan leher, bukan pijat yang terlalu keras. 

Step 2 Cleansing : 

Selesai dilakukan relaksasi, wajah kita akan dibersihkan, Pertama menggunakan milk cleanser, kemudian menggunakan deep cleanser. Setelah itu, lanjut menggunakan facial wash. Jadi total 3 kali tahap pembersihan.

Step 3 Pengangkatan komedo :

Sebelum dilakukan pengangkatan komedo, pori-pori wajah dibuka menggunakan handuk hangat bukan disteam. Ini menurutku lebih aman, dan tidak berlebihan untuk membuka pori-pori kita. Kemudian, siap-siap mengeluarkan air mata sistuur. Tenang, bisa request kok kalau mau udahan aja pengangkatan komedonya, karena tingkat ketahanan terhadap rasa sakit orang kan beda-beda ya :)

Step 4 Shooting care :

Setelah bernangis-nangis ria, wajah kita akan diaplikasikan shooting gel semacam gel mask yang super dingin. Ini akan membantu mengurangi pembengkakan dan kemerahanyang disebabkan proses pengangkatan komedo. Kulit wajahku langung nyess setelahnya 15 menit pakai gel masknya.

Step 5 Masker tiiime :



Gel mask akan dibersihkan dan lanjut ke masker-masker lainnya. Tahap pertama kita akan dipakaikan brightening mask yang bentuknya seperti clay mask warna putih. Nah, diatasnya akan ditumpuk dengan sheetmask. Aku pakai yang varian snail sheetmask karena kulitku yang super kering butuh dilembabkan. Lalu sambil bermasker begini wajah kita akan disinari dengan omega light selama 20 menit. Aku pakai sinar warna biru sesuai kondisi kulitku yang kering dan ingin dilembabkan. Omega light ini akan membantu meresapkan kandungan dalam masker yang kita pakai supaya lebih optimal, jadi kulit kita juga akan lebih cerah. Dua puluh menit berlalu, wajahku pun dibersihkan dari sisa-sisa masker. Lanjut pakai rubber mask varian gold, fungsinya untuk mencerahkan kulit.

Step 6 Serum :

Setelah seluruh tahapan masker selesai, wajah kita akan diaplikasikan serum. Wajah yang sudah adem setelah diberi masker, makin adem setelah pakai serum ini.

Step 7 Eyecream :

Ini step terakhir dari Korean Facial kali ini. Wajah diaplikasikan eyecream yang ada efek tone upnya. Diaplikasikannya bukan hanya di bawah mata, malah di seluruh wajah. Aku baru tahu ternyata tingkat kelembaban eyecream tuh lebih tinggi daripada moisturizer biasa. Selesai deh wajahku langsung cerah blingbling babay dekiil :) Pulangnya dibekelin moisturizer san serum dari brand Dr.Haskin.


Hal yang aku notice adalah semua produk yang digunakan tidak berbau menyengat, semuanya kalem dan nyaman dipakai. Menurutku dengan harga yang ditawarkan sangat worth dan sesuai dengan tingkat pelayanan yang diberikan. Suasana yang nyaman, pegawainya ramah-ramah ditambah lagi step facial yang sangat detail (total waktu 1,5 jam bisa lebih). Highly recommended!!!

Gimana, jadi pingin juga treatment di TIUWoo ga? Selamat tinggal dekiil hihi


Price : Korean Facial Rp.250.000,-/treatment

Adress : Jl. Dipatiukur No.40, Bandung, Jawa Barat

More info : Instagram @tiuwookbeauty



You Might Also Like

0 komentar

Ikuti Blog Ini

Pengunjung

Social Media