Review Westcare Hydrating Cleanser Remover dan Westcare Bounce & Glow Serum : Skincare Vegan

November 29, 2020

Review Westcare

Akhir-akhir ini aku lagi asik explore produk beauty lokal yang lebih aman baik secara bahan-bahan yang digunakan, plus produknya tidak merugikan makhluk lain alias cruelty free.  Ketemulah dengan produk Westcare, yang awalnya kukira adalah produk dari luar negeri, ternyata diproduksi di Tanggerang. Westcare adalah brand lokal baru yang baru mulai memasarkan pada bulan Mei 2020. Total Ada 7 Varian yang dikeluarkan Westcare.

Air merupakan kandungan paling besar dalam produk skincare (sekitar 80%), oleh karena itu Westcare menggunakan air terbaik agar manfaat westcare dapat dirasakan optimal oleh konsumen. Selain itu, Westcare menggunakan air pharma grade yang kualitasnya lebih tinggi dibanding cosmetic grade.  Produk-produknya tidak menggunakan parfum, sehingga kalau ditanya jenis kulit yang cocok untuk westcare? Semuanya cocok termasuk kulit sensitif.

Kali ini aku mau cobain review westcare yaitu Westcare Hydrating Cleanser Remover dan Westcare Bounce & Glow Serum.

Pertama liat packagingnya, aku sudah banget sama konsep minimalisnya plus warna campuran putih dan peach, feminim banget.  Produk westcare ini menurutku sangat menarik karena selain cruelty free, produk ini juga vegan base artinya tidak menggunakan bahan-bahan hewani, fragrance-free, dan paraben-free. Sungguh produk lengkap yang mementingkan keamanan penggunanya. Tentu saja sudah bersertifikat BPOM dan berlabel halal. Kurang menarik apa coba :”

Westcare Hydrating Cleanser Remover

Westcare Hydrating Cleanser Remover ini adalah pembersih makeup yang bisa dipakai untuk membersihkan wajah, termasuk mata dan bibir. Packagingnya berwarna putih, berukuran 100 mL, dengan pump untuk mengeluarkan produknya. Westcare Hydrating Cleanser Remover mengandung vitamin B5 dan marula oil yang berfungsi melembabkan kulit.

Setelah kupakai, produk ini cukup efektif untuk mengangkat makeup yang waterproof. Tekstur produknya cukup cair, tapi kalau sudah diusapkan ke wajah teksturnya jadi cukup berminyak. Akua gak kaget waktu produknya berubah jadi agak oily ketika diaplikasikan ke muka. Nah, ini menurutku yang bikin makeup dan kotoran di wajah kita mudah terangkat. Dalam anjuran pemakaian sebetulnya produk ini tidak perlu dibilas, cukup diusap saja dengan kapas tisu atau pemberish yang ramah lingkungan seperti face pads. Namun, aku pribadi kurang nyaman kalau tanpa dibilas, jadi setelah menggunakan makeup remover ini biasanya aku lanjut dengan step mencuci muka menggunakan facial wash. Produk ini juga seperti klaimnya tidak ada bau sama sekali, cocok dengan hidungku yang lumayan sensitif dengan bau parfum.

Jujur, aku suka dengan produknya dari permakaian pertama. Selain efek lembab yang dihasilkan, produk ini menurutku menjadi salah satu skincare ramah lingkungan. Dengan formula yang didesain tidak perlu dibilas, produk ini efektif untuk mengurangi penggunaan produk lain,  mapupun penggunaan kapas atau tissue yang berlebihan. Meskipun semuanya kembali lagi pada masing-masing konstumer ya. Cleanser westcare ini dibanderol dengan harga Rp. 120.000 / 100 mL. Ini akan jadi salah satu produk cleanser favorit yang akan aku gunakan sehari-hari.

 

Westcare Bounce & Glow Serum

Kedua, Westcare Bounce and Glow Serum adalah serum yang diformulasikan dengan vitamin C, vitamin B3 dan algae extract yang membuat kulit wajah tampak glowing. Selain itu, Westcare Bounce and Glow Serum mengandung triple active moisturizer yang mengandung vitamin B5, duo hyaluronic acid dan madessoside yang tentunya melembabkan kulit. Packagingnya dari kaca tebal dengan pipet seperti serum kebanyakan. Tekstur produk ini menurutku kental namun cukup cair, warnanya pun cukup bening.

Jenis kulit yang cocok untuk westcare adalah semua jenis kulit

Ketika diaplikasikan Westcare Bounce & Glow serum ini mudah meresap di kulit kita. Pada pemakaian pertama pun aku udah bisa merasakan kelembaban yang merupakan manfaat westcare ini. Saat bangun tidur wajahku terasa kenyal dan memang lebih glowing. Dari segi aroma sama seperti makeup removernya, serum ini tidak mengandung parfum, sehingga tidak menyengat dan aman untuk hidungku. Oiya, serum ini dapat digunakan pagi dan malam hari ya. Artinya serum ini aman untuk dikombinasikan dengan produk lain, maupun ketika terkena sinar matahari. Namun, aku lebih suka memakain serum di malam hari sebelum tidur. Menurutku, pemakaian serum sebelum tidur, merupakan waktu terbaik untuk wajah menyerap manfaat-manfaat baik dari produk skinare ketika kita tidur di malam hari.

Awalnya aku takut akan timbul breakoutr dari pemakaian produk ini. Maka dari itu, pada tahap awal aku melakukan testpatch dulu di sekitar leher untuk melihat reaksi kulitku terhadap produk ini. Tidak ada kemerahan dan gatal yang muncul. Setelah mencoba produknya selama 7 hari, tidak ada tanda breakout seperti jerawat, bruntusan atau kemerahan yang muncul di kulitku. Artinya, kandungan dalam Westcare Bounce & Glow Serum ini cocok untuk kulit sesnsitifku. Produk ini dibanderol dengan harga Rp. 250.000/30 mL.

Kulit oily, kering, kombinasi sampai kulit sensitif merupakan, jenis kulit yang cocok untuk Westcare. Produk ini aman untuk semua jenis kulit karena bahan dasar utamanya air, sehingga cocok untuk segala jenis kulit. Kedua produk diatas aman dipakai bersamaan, Serum sebagai vitamin dan nutrisi dan cleanser untuk melepas makeup dengan fungsi layaknya miscellar water.

Foto Before After pemakaian yang menunjukkan manfaat westcare

Sekian review westcare dari aku. Produk westcare ini bisa kamu temukan di ecommerse kesayanganmu seperti Shopee Westcare

Selamat mencoba :)

You Might Also Like

0 komentar

Ikuti Blog Ini

Pengunjung

Social Media