Zero Waste Indonesia : Review Natural Deodoran Banyuripan

November 26, 2020

 

Deodoran sudah jadi produk perawatan tubuh yang dibutuhkan oleh banyak orang. Selain dapat menghilangkan bau ketiak dan menggantikannya dengan aroma harum, deodoran juga berfungsi mengurangi produksi keringat pada ketiak. Namun, tukah kamu kemasan deodoran merupakan salah satu kemasan plastik yang sulit didaur ulang? Hal ini dikarenakan kemasan deodoran terdiri dari campuran beberapa jenis plastik yang sulit dipisahkan di tempat pendauran ulang. Selain itu, tidak jarang beberapa bahan dari deodoran ini dapat menimbulkan iritasi bagi pemilik kulit sensistif.

Demi mengurangi penggunaan kemasan plastik seperti ini, kita memiliki alternatif deodoran di pasaran yang lebih ramah lingkungan dan dicari-cari para zero waste enthusiast. Salah satunya, produk yang aku coba kali ini yaitu natural dodoran atau produk deodoran alami. Setelah berselancar di Instagram dan Shopee, pilihanku jatuh pada natural deodoran dari Banyuripan, sebuah brand asal Jogja.

Tentu saja yang pertama kali bikin jatuh hati adalah packagingnya yang simple tapi classic. Natural deodoran Banyuripan dikemas dalam alumunium jar kemudian diberi label atas dan bawahnya. Ada 10 varian natural deodorant Banyuripan dengan berbagai aroma yang berbeda, mulai dari Jasmine, Rose, Passion, Creative, Frangipani, Mint, Lemon, Lavender, Love dan Lemongrass. Aku pilih varian Lemongrass ukuran 20 gram, karena varian tersebut merupakan best seller dan menurutku aroma sereh akan menarik kalau dijadikan deodoran.

Komposisi bahan yang ada dalam produk natural deodorant Banyuripan ini sangat sederhana diantaranya, Arrowroot powder, Baking Soda, Virgin Coconut Oil, dan Essential Oils. Saat paketnya dibuka aroma serehnya sudah tercium, seger banget cocok dengan hidungku yang cukup sensitif. Aromanya lembut dan tidak menyengat. Tekstur natural deodorant ini berupa krim bubuk, atau bubuk yang dipadatkan. Saat kita mengambil produk, konsistensinya akan seperti bubuk biasa, jadi harus hati-hati saat mengaplikasikannya di ketiak agar prduk tidak berjatuhan.

Saat diaplikasikan ke ketiak, produk ini akan memberi kesan kesat namun tidak berlebihan. Karena konsistensinya yang memang kering, tidak perlu waktu lama untuk produk meresap di kulit. Menurutku, natural deodorant ini cukup ampuh untuk menangkal keringat berlebih dan bau tidak sedap pada ketiak. Pada keterangan produknya, disebutkan natural deodorant ini akan tahan sampai 3 bulan atau lebih sesuai pemakaian.

Kalau aku pribadi cocok dengan produk ini dan merasa lebih aman memakan deodoran alami, daripada deodorant yang biasa dijual di pasaran. Selain itu, kemasan produknya juga dapat kita manfaatkan kembali sebagai tempat penyimpanan produk untuk travelling. Menurutku, teman-teman yang belum pernah coba, harus mencoba produk ini sebagai salah satu upaya mengurangi sampah plastik juga.

Selamat mencoba 😊

 

IG: @banyuripan

Shopee : lastbitestore

Proce : RP.35.000/ 20 kg ( kurang lebih untuk 3 bulan pemakaian)

 

You Might Also Like

0 komentar

Ikuti Blog Ini

Pengunjung

Social Media