Review Lakme 9to5 Reinvant Primer Matte Cushion Foundation

November 18, 2019

Cushion jadi salah satu item makeup yang akhir-akhir ini sedang banyak dicari. Selain packagingnya yang enak buat dibawa kemana-mana tanpa takut tumpah, kesan yang diberikan juga lebih ringan. Cocok buat makeup sehari-hari anti medok. Berbagai brand di Indonesia akhirnya berlomba-lomba mengeluarkan cushion versi mereka dengan keunggulan masing-masing. Nah, kali ini aku mau review cushion jebolan Unilever, yap Lakme. Dengan judul, Lakme 9 to 5 Reinvent Primer Matte Cushion Foundation, Lakme turut meramaikan dunia percushionan Indonesia. 

Kita mulai dari packagingnya. Kamu akan dapat kotak warna rosegold yang cantik dan elegan dengan keterangan ingridients di samping kanan kotak, keterangan cara penggunaan, tanggal kadaluarsa dan nomor BPOM di bagian belakang. Cushionnya sendiri punya diameter kira-kira 5 cm dengan bagian atas yang glossy, bisa ngacaJ Bagian dalamnya kamu akan menemukan kaca yang clear, sponge warna hitam pink dan produk di bagian dalam yang masih tersegel, sama seperti packaging cushion pada umumnya. Spongenya menurutku sangat nyaman dipakai, bisa mentransfer produk dengan baik, gak terlalu menyerap banyak produk. Oiya, isi cushionnya 15 gram ya.

Lakme 9 to 5 Reinvent Primer Matte Cushion Foundation punya beberapa shade:
01 Nude Fair
02 Light sand
03 Medium honey
04 Golden Natural
05 Honey Blonze
06 Soft Tan
Kebetulan aku punya 2 shade, nomor 02 dan 03. 

Klaim :
Cushion foundation dengan ‘built-in” primer untuk menghasilkan fresh make up look tanpa sensasi greasy dan velvet matte finish. Ringan dan high coverage untuk menutup darkspot. Mudah diblend dan memberikan look flawless yang nyaman. Ada SPF 30 PA+untuk perlindungan UVA dan UVB.

Seperti judulnya primer-matte, cushion ini memang memberikan hasil yang matte. Menurutku sangat cocok buat kamu yang punya kulit oily. Cushionnya Lakme ini bisa banget menyerap minyak di wajah. Kulit wajahku yang memang super kering, bikin aku ngerasa jenis cushion ini kurang cocok untuk kulit wajahku. Aku lebih suka yang finishnya dewy. Jadi saranku, buat kamu yang kulitnya kering sepertiku jangan lupa siapkan kulitmu selembab mungkin dengan skincare, plus pakai bedak super dikit aja menggunakan brush.

Namun, dari segi coverage aku akui Cushion Lakme ini memang bisa meng-cover kekurangan di wajah, cocok banget untuk meratakan warna kulit. Mudah di build-up kalau pingin keliatan lebih tebal. Shade 03 di wajahku sebenarnya masuk banget, tapi malah kurang keliatan kalau lagi pakai complexion. Makanya aku lebih suka shade 02 untuk kulitku yang kuning langsat. Menurutku cushion ini tidak oksidasi, sangat mudah menyatu dengan warna kulit. Ketahanan cushion ini juga cukup baik. Bisa bertahan 4-5 jam kalau gak kena air. Semakin lama dipakai, muka keliatan lebih glowing waktu pake cushion ini. Walaupun sudah ada SPF 30 nya, jangan lupa untuk tetap pakai sunblock ya sebelum pemakaian.


Yang aku suka :
Coveragenya mantep
Ringan
Mudah di built-up

Kurang suka :
Hasilnya matte (kulitku kering, jadi kurang cocok)
Tahan sekitar 4 jam saja

Price : Rp. 170.000 – Rp. 200.000
Recommendation : Yes, especially for your oily skin !

You Might Also Like

0 komentar

Ikuti Blog Ini

Pengunjung

Social Media