Solusi Rambut Rontok dalam 14 Hari : Review Natur Hair Tonic Extract Gingseng & Aloe vera

Agustus 10, 2018



Assalamualaikum Cantiik <3
Alhamdulillah, aku seneng banget dapat kesempatan untuk ikut acaranya Natur x Komunitas Hijab Blogger di Makeuppucino, tanggal 27 Juli 2018. Acara itu bikin aku punya temen-teman baru plus pastinya nambah pengetahuan tentang kesehatan rambut. Selain ada Teh Sarah dari Natur yang menjelaskan tentang cara mengatasi rambut rontok, ada beberapa games yang seru dengan hadiah yang juga menggiurkan. Uuuulalaaa..
Ini beberapa potret acara Natur kemarin >
Ini waktu Teh Sarah jelasin cara menggunakan Hair Tonic yang baik dan benar

Para peserta yang lagi asik update instagram :)

Ini teteh teteh pemenang game. Sumringah banget ga sih pulang dapet hadiah :")

Di foto terakhir itu ada mas-mas dari Qword Company International yang lagi kasih penjelasan tentang Web Hosting dan domain.

Buat kita para hijabers tentu perlu perawatan rambut ekstra. Rambut yang diikat plus ditutup seharian gak jarang menimbulkan berbagai masalah. Ketombe, rambut lepek, belum lagi rambut rontok, udah jadi hal yang sering timbul. Aku punya masalah kerontokan parah. Sampai saat ini belum nemu produk yang tepat untuk mengatasinya. Alhasil rambutku yang tipis semakin tipis.

Sepulang dari acara Natur x KSB aku dapet empat produknya natur yaitu,
1.Natur Hair Tonic Extract Gingseng
2.Natur Hair Tonic Extract Aloe vera
3.Natur Shampoo Extract Gingseng
3.Natur Conditioner Extract Moringa oleifera & Olive oil

Kalau teman-teman pernah tahu, produk Natur ini ternyata bukan produk baru. Aku inget waktu SD pernah main ke rumah om-ku, dan liat produk natur ini di kamar mandinya. Ternyata, produk Natur memang sudah tidak diragukan lagi. Natur Hair Tonic ini sudah mendapat TOP Brand Award selama 12 tahun berturut-turut (2007-2018). Wow… dan masih bertahan sampai sekarang ya…
Besoknya langsung aku coba semua produknya. Disini aku akan bahas satu-satu kesanku setelah pakai produk ini.
 
 
1.Natur Hair Tonic Extract Gingseng
Kemasan :
Produk Natur Hair Tonic ini punya kemasan yang classic menurutku. Botolnya yang menyempit ke bagian atas bikin dia beda dari yang lain.  Warnanya yang hitam dengan sentuhan emas membuatnya terlihat elegan. Tutupnya di ulir dan mengerucut, bikin produk ini gak mudah tumpah.

Tekstur dan Aroma :
Seperti yang bisa dilihat penampakan produk ini cair dengan warna kecoklatan. Aku bisa ngerasain aroma gingsengnya, tapi gak nyengat lebih jadi lembut dan segar.

Klaim Produk :
Produk ini mengandung Ekstrak Gingseng menutrisi, menguatkan akar rambut dan mengurangi kerontokan. Selain itu, hair tonic ini non-alcohol sehinggak gak bikin kulit kepala panas, menimbulkan iritasi ataupun kemerahan. Artinya produk ini tentu halal dipakai. Natur menggunakan bahan-bahan alami dari ekstrak tumbuhan sehingga aman buat kulit kepala kita.
Pemakaian secara rutin dalam 14 hari teruji dapat mengurangi rambut rontok hingga 90 %. Selain itu juga produk ini lebih menyuburkan rambut

Hasilnya :
Setelah aku coba sendiri, aku bisa membenarkan segala klaim produknya. Saat dipakai, tonic ini gak bikin kulit kepalaku perih atupun kemerahan. Rasanya malah dingin-dingin nyes gitu. Hasilnya, yes rambut rontokku berkurang jauh. Aku pakai produk ini sekitar 5 kali pemakaian, karena aku keramas 2 hari sekali, dan tiap selesai keramas aku apply produk ini.
Ini foto kali kelima aku pakai produk ini. Maaf aku lupa foto beforenya, tapi biasanya rambut rontok aku bisa 5 kali dari yang rontok ini. Uuuuu, signifikan bukan ?


Yang kusuka :
Hal yang aku suka dari produk ini adalah sensasi segar saat dipakai, dan aromanya ituloh. Bikin kepala langsung seger, pikiran juga ikut seger hehehe Cocok banget buat memanjakan diri.
Harga : Rp. 31.000-37.000 (125 mL)


2.Natur Hair Tonic Extract Aloe Vera
Kemasan :
Kemasannya sama seperti Natur Hair Tonic Gingseng. Bedanya hanya terpampangnya gambar Aloe vera alias lidah buaya di depannya.
Tekstur dan Aroma :
Penampakannya cair kecoklatan, tapi dari aromanya si Aloe vera ini lebih segar dari varian Gingseng.
Klaim Produk :
Produk ini mengandung Ekstrak Aloe membantu menjaga kekuatan akar rambut dan mempercepat laju pertumbuhan rambut (menyuburkan rambut).
Kalau kalian yang punya masalah rontok parah bisa pilih yang Gingseng. Nah, kalau kalian yang rambut rontoknya gak terlalu parah dan pingin bikin rambut jadi lebih tebal, bisa pakai varian Aloe vera ini. Produk ini pun sama tidak beralkohol, sehingga aman dan halal.
Yang kusuka :
Aromanya seger parah. Setelah aku coba yang ini lebih dingin, mungkin karena bahan dasarnya dari ekstrak Aloe vera yang memang biasanya digunakan untuk perawatan rambut agar semakin tebal dan hitam.
Harga : Rp. 31.000-37.000 (125 mL)

Gimana sih cara memakai hair tonic yang baik dan benar?
1.Seperti yang sudah kuceritakan, Natur Hair tonic ini dibuat dari ekstrak tumbuh-tumbuhan. Nah agar endapan di bawahnya tercampur merata, selalu kocok dulu sebelum digunakan. Setelah, dibuka tutupnya aroma segar dari Gingseng atau Aloe veranya akan keluar, semerbak. Menanangkan :) 
2.  Setelah itu, tuang sedikit demi sedikit, mengikuti garis kulit kepala. Pijat ringan perlahan selama 2-3 menit supaya merata.
3.  Ujungnya yang meruncing bikin produk ini mudah di aplikasikan


Bukan cuma hair tonic aja, aku juga akan bahas produk sahmpo dan conditionernya Natur  yang bikin penasaran buat dicoba.


3.Natur Shampoo Extract Gingseng
Kemasan :
Kemasan Natur Shampoo Ectract Gingseng ini sama sperti hair tonic. Perbedaanya terdapat di tutupya yang di flip. Untuk sampo memang penutup seperti ini akan lebih simple.
 
Tekstur dan Aroma :
Tekstur shamponya seperti gel berwrna kecoklatan. Tidak terlalu pekat pun tidak terlalu cair. Aromanya, lebih kuat gingsengnya di shampo ini daripada di hair tonic gingseng.
Klaim Produk :
Natur varian Ekstrak Ginseng mampu memperbaiki tekstur helaian rambut dan akar melalui kandungan bioaktif seperti, saponins, phytosterols, peptides, polysaccharides, asam lemak, polyacetylenes, vitamin, dan mineral. Bioaktif ini bekerja secara berkesinambungan memberikan manfaat deep conditioning pada rambut dan menstimulasi peredaran darah di kulit kepala agar rambut tetap sehat dan kuat.
Hasilnya :
Saat keramas sampo ini gak akan mengeluarkan banyak busa, tapi justru itu kelebihannya. Hal ini bikin rasa sampo ini semakin alami, dan menutrisi rambut.
Yang kusuka :
Setelah dipakai rambutku jadi lebih segar dan ringan.
Harga : Rp.19.000-Rp.21.000 (125 mL)


4.Natur Conditioner Moringa oleivera dan Olive Oil

Kemasan :
Kemasan conditionernya Natur ini berbentuk tube, dengan flip di bagian bawah.
Tekstur dan Aroma :
Teksturnya lebih kental dan pekat berwarna putih. Wanginya khas banget minyak zaitun yang manis ditambah daun kelor yang diketahui bisa menyuburkan rambut.

Klaim Produk :
Membantu merawat kekuatan helai rambut. Rambut terasa halus, lembut, lembab serta mudah diatur.
Hasilnya :
Produk ini dipakai setelah menggunakan sampo, kemudian dibilas. Setelah itu baru lanjutkan dengan hair tonic ketika setenagah kering. Oiya, conditioner ini ketika dipakai sebaiknya tidak mengenai kulit kepala ya. Setelah pakai produk ini memang rambutku terasa lebih halus dan ringan. Lembuut parah :”
Yang kusuka :
Kelembutan yang begitu melenakan. Ga ada lagi rambut jembet saat disisir.
Harga : Rp.25.000 (200 mL)

Semua produknya Natur ini bisa kamu dapatkan di Supermarket terdekat, alfamart, indomart atau bisa dibeli secara online.

Info lebih lengkap kalian bisa kunjungi


Overall, aku suka sama semua produk Natur ini. Bahan-bahannya alami dan Indonesia banget. Pemakaian satu set lengkap akan bikin hasil yang lebih signifikan. Jadi keseluruhan rambut kamu dirawat mulai dari akar rambut sampai helaian rambut. Ini bikin rambut cantik dan sehat secara menyeluruh, jauh dari rontok. Bukan hanya kuat tapi juga hitam, mudah diatur.

Gimana, peranasaran coba ? :)

You Might Also Like

33 komentar

  1. Wajib coba nih rangkaian perawatan dari Natur biar rambutnya ga rontok lagi yah


    Salam,
    Tianlustiana.com

    BalasHapus
  2. nice review teh! Natur emg paling top ya buat masalah rambut rontok

    BalasHapus
  3. Hai Teh Ami... Seneng bvt kmrn bisa satu acara sama Teh Ami dan sama sama pake Natur lagi. Aku cinta ke non alcohol-annya karena gabikin panass

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nisa, sebelahan kita :) betul banget, nyes nyees

      Hapus
  4. Aku suka banget sama Hair Tonic-nya bikin kulit kepala jadi segerrrrr

    BalasHapus
  5. Jadi pengen coba Hair Conditoner yg Moringa Oleivera dan Olive Oil nichh..

    BalasHapus
  6. Halo Teh, herlina juga kebetulan baru pake hair care natur ini. Ternyata udah nggak bau jamu yaa. Wangi banget

    BalasHapus
  7. Tonicnya paling aku suka.. heheh jadi ketagihan meskipun ga keramas pengen pake

    BalasHapus
  8. suka banget deh aku sama semua rangkaiannya, apalagi sama conditionernya pen nangis enak banget deh

    BalasHapus
  9. Tonicnya bikin jatuh hati bgt, adem se adem penulisnya *tsaaah haha

    BalasHapus
  10. Iya dong sumringaah dpt hadiah dan teman baru hehehehe

    BalasHapus
  11. Aku baru mau coba yang aloe vera, semoga pakai 14 hari bisa terasa khasiatnya yah 🙏

    BalasHapus
  12. Aku udah nyoba dan bener² 14hari udah bisa ngurangin rambut rontok aku! Keren banget!

    BalasHapus
  13. hihiw setujuuu.. hair tonic aloe veranya super seger banget wanginya!!

    BalasHapus
  14. Aku parah banget rontoknya, pake ini emang ter the best mengurangi banget kerontokan

    BalasHapus
  15. Solusi rambut rontok aku juga pakai hihihi

    BalasHapus
  16. rambutku lagi rontok banget, patut di coba lagi nih Naturnya. Smoga rambut rontoknya membaik

    BalasHapus
  17. Makasih infonya.. Jadi pengen coba juga.

    BalasHapus
  18. hair tonic nya andalanku, bagus bgt <3

    BalasHapus

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images