Lipstick Recomended 2018 : My Top Three Favourite Lipsticks [Indonesia]

Agustus 05, 2018




Assalamualaikum <3

Perempuan kalau bicara lipstik memang ga ada habisnya. Dari semua perangkat make up, udah paling aman coba lipstik sana-sini karena ekperimennya hanya di area bibir aja. Beda kalau kita eksperimen foundation, BB Cream atau Concealer yang cakupannya luas semuka-muka. Belum lagi warnanya yang beraneka ragam dari yang paling natural, bold sampe yang ngejreng tersedia, bikin pingin nyoba semua. Hayo ngaku, temen-temen pasti punya lebih dari satu lipstik kan? Atau malah beda merk dengan warna yang hampir sama (ini daku banget). Itulah yang bikin pembahasan lipstik selalu menarik.

Kali ini aku mau review tiga lipstik favorit aku. Oya, review ini adalah proyek kolaborasiku bersama teman-teman Bandung Hijab Blogger. Gak hanya disini, kalian juga bisa berkunjung ke blog temen-temenku yang lain. #collabwithBHB #bandunghijabblogger



Yok, kita mulai reviewnya >>


1. Wardah Intense Matte  Lipstick Peach Perfect 03
Lipstick wardah ini paling kojo buat bikin dasar ombre lips. 


Kemasan :
Dari segi packaging, bentuk kemasannya membulat elegan, warna telur asin dengan sentuhan silver khas Wardah. Terus entah kenapa kemasannya ringan banget.

Klaim Produk :
Wardah mengklaim produk ini matte dan lembap dalam sekejap.

Diformulasi dengan tekstur yang lembut dan creamyserta kombinasi pigmentasi warna yang tinggi, lipstik ini memberikan hasil matte yang menghangatkan dalam sekali ulas. Lipstik ini juga dilengkapi dengan formula Supreme Moisture Charge yang akan menghidrasi dan melembabkan bibir.

Formula :
Setelah aku pakai memang merasa lembab dan gak kering sama sekali di bibir. Tapi untuk menutupi bibir aku yang kehitaman, perlu beberapa kali ulas. Kalau yang aku rasakan, masih agak berat gitu kerasa kalau lagi pake lipstik *loh. Dari segi aroma, aku suka karena lembut dan alami, seperti bau minyak tumbuhan. Nomor 03 ini warnanya nude, tapi ada sedikit oranye, seperti namanya “peach perfect”.

Ketahanan :
Sepeti lipstick lainnya, kalau gak makan minum bertahan sekitar 3-4 jam. Kalau makan-minum apalagi gorengan, wassalam.

Harga : Rp. 36.000- Rp.40.000

Ini hasilnya di bibir aku. Memang agak pucat, makanya selalu dipadukan dengan warna lain. 


2. Purbasari Matte Lipstick no. 89 Jade
Dulu aku kepikiran mau beli ini lipstik karena teracuni mbak Suhay Salim. Aku anaknya termasuk telat dandan. Baru pakai lipstik sehari-hari ketika lulus kuliah, tahun 2016. Yak, secuek itu. Awalnya picky banget karena nyobain lipstick pallete-nya Wardah kok kurang greget. Mulailah liat-liat reviewnya lipstik ini. Tertarik banget karena tau harganya hanya 30 ribu-an, dengan hasil yang tidak mengecewakan.
Shade ini adalah warna yang paling ngehits dan sering banget habis :”)

Kemasan :
Aku suka banget sama kemasan lipstik Purbasari karena kelihatan mahal. Warnanya yang hitam dengan sedikit sentuhan gold, bikin lipstik ini terlihat classy.

Klaim Produknya :

Lipstick Matte yang Pigmented dengan Innovative Formula mengandung pelembab sehingga bibir tidak kering dan tahan lama. Terasa ringan dan membuat anda tetap segar sepanjang hari.

Formula :
Aku setuju banget sama klaimnya Purbasari. Kalau boleh dibandingin sama wardah, dia lebih ringan di bibir tapi gak bikin bibir kering. Secinta itu aku sama lipstik ini. Untuk coverage-nya, menurut aku worth banget dengan harga dibawah 40 ribu, produk ini berhasil menutup bibir hitam aku, dalam satu ulasan. Aroma lipstick ini lembut dan manis, yang pasti dia gak menyengat.

Ketahanan :
Again, hanya bertahan sekitar 4 jam no makan minum. Warnanya kalau pas dipakai agak merah sedikit ke oranye, tapi setelah agak memudar, warnanya jadi agak pink keunguan. Ini baru aku sadari sekitar 3 bulan setelah pakai :)

Harga : Rp. 37.000

Ini hasilnya di bibirku :
 

3. LT Pro Longlasting Matte Lipcream 08
Nah, untuk review ini sebenarnya udah aku ulas secara lengkap di Lipcream Favorit 2018

Mungkin keunggulannya dibanding dua produk yang aku sudah sebutkan adalah ketahanannya dan warnanya yang cuantik banget. Minusnya, aromanya yang agak menyengat.

Harga : Rp. 80.000 - Rp. 100.000



Ketiga lipstik tersebut adalah top three lipstik favorit aku. Kalau disuruh pilih yang paling kusuka, aku bakal pilih yang Purbasari. Almost perfect ! Aku cenderung gak terlalu suka lipstik yang tahan lama banget (lipcream), atau yang menyerap ke bibir (liptint) buat sehari-hari, jadi ketahanan buat aku nomor sekian. Hal yang paling bikin cinta dari produk ini adalah coverage-nya. Walaupun lipstik ini harganya tidak mahal, dia punya kualitas bersaing dari segi formulanya. Lipstik ini paling ampuh aku pakai sehari-hari. Kalau LT Pro, seringnya buat acara-acara yang agak formal atau acara penting yang makan waktu seharian, karena warnanya bold dan bikin wajah jadi kinclong
.
Repurchase :
Yes, buat semuanya kalau udah pada abis (Purbasari udah 3 kali beli btw) hehe

 Have a nice Day !

You Might Also Like

16 komentar

  1. Ku juga pernah pake Lt pro sama purbasari, emang ya juara bagusnya heheh

    BalasHapus
  2. Duh Wardah selalu jadi favorit yaa Teh aku pun suka banget warnanya cantik2😍

    BalasHapus
  3. Purbasari 89 di bibirmu cantik bangedd, di aq jatoh nya pink magenta, soal ny bibirquw gelap, hiks sedihhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku jg rada gelap sih teh sebenrnya hihi tapi pas awal emang cucok ini gincu..

      Hapus
  4. di aku peach perfect nya wardah jadi ngepink gitu loh. jd gak pede pakenya. LT pro sama Makeover ketahanannya kuatan mana ka kira-kira?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya sih kuatan make over, walaupun beti sih sebenernya. Cuma di aku kering banget. Jadi lebih milih LT Pro :)

      Hapus
  5. aku pernah nyoba lt pro, emang baguss. tap[i udah abis. ntar mau beli lagi aahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. oiya teh? yg warna apa? aku berniat nyobain warna lain..

      Hapus
  6. Cantik banget warnanya yg purbasari, tp aku gak pernah awet pake purbasari soalnya suka patah gitu sticknya. Km gitu juga ga sih? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya emang rada ringkih gitu teh.. jad aku kalau pake cuma ngeluarin dikit banget, beberapa mili doang, menghindari pecah...

      Hapus
  7. ak pernah pake ltpro ini, Tapi di ak ga awet gitu warnanya :-( padahal ak suka wanginya

    BalasHapus
  8. ciamik emang wardah tuh ya buat per ombrean, btw thx so much udah ikutan collab agustus ini ya

    BalasHapus

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images