Yuk, Bersihkan Hari Aktifmu ! #AsikTanpaToxic

Agustus 01, 2018





Pernah hitung gak berapa lama kita terpapar polusi? Mulai dari berangkat beraktivitas, sampai di kampus atau kantor, sampai di jalan pulang pun kita harus terus berhadapan sama polusi. Apalagi buat yang kemana-mana pakai motor sendiri kaya aku #driverlyfe. Polusi sudah jadi makanan sehari-hari yang sulit banget dihindari. Belum lagi makan makanan berminyak, jajan pinggir jalan, gaya hidup tidak sehat yang kita lakukan sehari-hari. 

Lama kelamaan tubuh kita pasti kena imbasnya. Aku gampang banget pusing. Ada juga yang mungkin sesak nafas, atau badan jadi lemes akhirnya gak produktif. Kalau udah gini kerjaan jadi numpuk, lahirlah stress. Pasti ada yang salah sama tubuh kita. Ini adalah tanda-tanda tubuh kita butuh dibersihkan dari segala polusi-polusi fana yang merajalela, bahasa gaulnya Detoksifikasi.

Detoksifikasi adalah proses metabolisme dalam tubuh untuk mengeluarkan toxin baik yang dihasilkan maupun yang berasal dari luar tubuh. Toxin ini lebih akrab kita sebut sebagai racun, yaitu segala sesuatu yang bersifat destruktif (merugikan) bagi sel-sel tubuh kita. Racun dari  dalam tubuh bisa berupa bakteri, asam urat, stress, dan pikiran negatif. Sementara asap kendaraan, asap rokok, makanan yang tidak sehat merupakan racun dari luar tubuh.
 Gimana sih cara mudah detoksifikasi tubuh? Aku punya beberapa tips yang bisa dicoba.

1. Olahraga
Ketika berolahraga tubuh akan mengeluarkan keringat lebih banyak. Bersama keluarnya keringat, racun-racun di tubuh juga akan ikut terbuang. Dengan olahraga rutin setiap hari, tubuh tidak perlu terlalu keras bekerja mengeluarkan racun, karena setiap harinya ada cicilan racun yang keluar sedikit sedikit namun tidak menumpuk. Hanya perlu 10-15 menit olahraga setiap harinya, yang penting itu rutin. Kita bisa olahraga di rumah dengan melakukan gerakan sederhan seperti plank, push up, sit up, burpees dll. Pilihan lainnya, kita bisa berolahraga sambil menonton video tutorial aerobik atau zumba, dijamin olahraga makin asik dan nagih.

2. Minum air putih yang banyak
Selain lewat keringat, detoks juga akan keluar lewat urin/air kencing kita. Dengan minum air putih yang banyak, kita akan sering ke kamar mandi. Nah, beruntungnya dengan sering mengeluarkan urin, racun dalam tubuh akan lebih mudah keluar. Minum air putih 1,5 L atau 8 gelas per hari wajib untuk tetap sehat, apalagi seperti yang kita tahu kurang lebih 90% tubuh kita terdiri dari air.

3. Kurangi Makanan yang Digoreng
Siapa sih yang gak suka gorengan? Bala-bala, gehu, tempe goreng, ayam goreng. Apalagi kalau makannya anget-anget sore hari pakai cengek plus teh manis. Uh, kenikmatan hakiki deh. Sayangnya si gorengan ini bukan makanan yang ramah sama tubuh kita. Makanan yang digoreng apalagi dengan metode deep fried membutuhkan banyak minyak yang akhirya membuat kadar lemak dan kolesterol makanan tersebut tinggi. Kalau lemak atau kolesterol ini menyumbat di pembuluh darah, aliran darah menjadi tidak lancar. Ini menjadi sumber penyakit seperti sakit kepala, sesak nafas, kadar kolesterol jahat (LDL) tinggi, diabetes, kegemukan bahkan bisa menimbulkan serangan jantung loh :” Jadi, batasi konsumsi gorengan kita tiap harinya akan jadi pilihan yang bijak.

4. Perbanyak Konsumsi Sayur Buah
Ketika kita membatasi gorengan, ada makanan lain yang bisa kita tingkatkan konsumsinya. Yap, buah dan sayur. Diketahui buah dan sayur ini banyak mengandung vitamin dan mineral yang sangat bermanfat bagi kesehatan. Vitamin dari buah dan sayur yang bermacam-macam dapat melawan lemak jahat. Pastikan teman-teman makan buah dan sayur setiap harinya. Kalau ingin lebih praktis, butuh asupan buah sayur dalam jumlah banyak, teman-teman bisa membuat jus atau smoothies, tentunya tanpa gula yaa :)

5. Minum Lemon dan Madu
Tips terakhir untuk bersihkan hari aktifmu adalah dengan minum NATSBEE Honey Lemon, minuman dengan ekstrak madu dan lemon asli yang mengandung 100% Vitamin C, 0% lemak dan rendah gula.

Madu merupakan  makanan  alami  yang  banyak  digunakan  sebagai  obat tradisional   sejak   zaman   dulu. Kalau lagi sakit tenggorokan, mama selalu menyarankan untuk minum madu karena bisa mengurangi peradangan. Beberapa   penelitian   telah   dilakukan   untuk mengetahui manfaat dan kandungan dari madu. Salah satu manfaat penting madu, sebagai antioksidan. Antioksidan   dalam   madu terkandung  dalam  senyawa fenolik,  chrysin,  pinobanksin, vitamin  E, vitamin  C, katalase dan pinocembrin.
Sementara lemon diketahui mengandung Vitamin C yang tinggi sehingga memberi antibodi tambahan untuk melawan penyakit. Lemon dipercaya dapat memperlancar pencernaan, meningkatkan metabolisme plus bisa bikin langsing kalau diminum pagi hari. Wooow.. menarik yah :)

Minuman ini mengandung dua jagoan yang berkolaborasi jadi satu, ibaratnya paket lengkap. Cocok banget diminum pagi hari sebelum beraktivitas, atau siang hari apalagi dalam keadaan dingin, langsung nyess. Menurutku, rasanya unik banget. Jadi wanginya madu banget, pas diminum rasa pertama yang keluar madunya dulu berakhir dengan segarnya lemon, kaya gantian muncul gitu. Setelah minum, badan terasa fresh dan semangat lagi, siap buat lanjut beraktivitas.


Yuk bersihkan hari aktifmu dan rasakan sensasi detoksnya :)

You Might Also Like

23 komentar

  1. Duh point 3 nih yg susah banget ditinggalin, secara gorengan itu enaaakkk pake banget. Tapi demi kesehatan mesti menguranginya ya. TFS mi, postingannya bermanfaat sekali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang fir, godaan terberat yaa..aku juga sdg berusaha:") sama sama saay

      Hapus
  2. bole juga nih dicoba.. thx for infonya ya :)

    BalasHapus
  3. Aku jarang banget makan sayur, tapi boleh juga nih nyoba dibuat jus detox. Makasih yaa tipsnya, bermanfaat sekali hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teeh..enak apalagi jusnya asli ga pake gula๐Ÿ˜€

      Hapus
  4. belum pernah nyobaaa, jadi mupeng hahaha

    BalasHapus
  5. Lemon dan madu ak paling ga bisaaa tp thanks berkat minuman ini, mixed dari mereka kerasa enak!

    BalasHapus
  6. lagi berusaha banget nih buat mengurangi makanan yang di goreng

    BalasHapus
  7. Nomor 3 menohok banget secara kalo jajan sukanya beli gorengan ๐Ÿ˜‚
    Good luck buat buat lombanya. Aku juga mau ikutan ๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bangeet teeh :" yok teh ikutaan, mangaat :)

      Hapus
  8. Aduh kayaknya seger banget deh jadi penasaran, tapi di daerah sini aku belum nemu. Huhu. Makasih sharingnya yaa

    BalasHapus
  9. aku juga suka produk iniiii, mantap plus madu tu emang udah terbaiQ deh hehe

    BalasHapus
  10. Rada berat yaa Teh ninggalin makanan yang di goreng hehe
    Terimakasih infonya Teh sangat bermanfaat๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  11. Pengen cobain ahhh, sepertinya enak dan segar ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  12. Enak ya ini? Sering liat.. bagus juga ya bisa jadi detox.

    BalasHapus

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images