MY TOP 5 FAVOURITE FEMALE YOUTUBERS - Rekomendasi Channel Youtube untuk Mengupgrade Diri

Agustus 27, 2018

Youtube sudah jadi salah satu platform favoritku. Belajar banyak banget dari youtube, dari mulai memotivasi diri buat lebih baik secara mental dan spiritual, hidup lebih sehat, lebih ramah lungkungan, lebih merawat diri, cari inspirasi, sampai sekedar hiburan. Kalau mau cari semua ada di youtube. Semua ini tidak terlepas dari para konten kreator di dalamnya. 

Menurutku, jadi konten kretor itu bukan hal mudah. Harus fokus baik scara konten maupun mendisiplinkan diri. Fokus konten penting banget, karena inilah yang akhirnya membangun branding seorang youtuber di platformnya. Jadi, agak sulit kalau bikin konten yang menclak menclok tanpa planning sesuka kita. Disiplin juga penting banget, apalagi untuk mereka yang bikin jadwal update tertentu. Harus banget tanggung jawab upload di waktu tersebut, karena pasti ditunggu-tunggu banget sama para subscriber tercyintah. Salute !

Nah dari sekian banyak youtuber yang bergelimpangan di jagad youtube, ada beberapa channel yang jadi favorit aku dan sedikit banyak mengiringi aku bertumbuh jadi lebih baik. Rata-rata konten kreator favoritku adalah wanitah-wanitah kece. Aku akan bahas apa hal-hal yang paling aku sukai dari mereka :


1.Pita’s Life

Aku mulai subscribe Kak Pita akhir tahun 2016. Kak Pita ini orang Ternate yang menikah dengan tentara Amerika, Travis, di usia yang cukup muda 22 tahun. Setelah nikah mereka tinggal di Amerika. Vlognya hampir selalu panjang, minimal 20 menit. Ajaibnya malah nagih, heraan. Dia punya kepribadian yang menarik menurut aku, perempuan yang kuat dan apa adanya (no pencitraan). Really like her !

Aku salut sama mandirinya dia ngurus 2 anak manusia dan 6 serigala, belum lagi harus bikin video (bw doi punya 3 channel, vlog, mukbang, beauty). Keren gak sih gimana dia ng-mantain semua itu. Dia juga punya bisnis online shop baju secondhand gitu.

Vlognya berisi keseharian bersama keluarganya, dan banyak karlota (curhat) time. Kak pita tuh jago bikin istilah-istilah baru yang bikin karakter dia makin kuat. Makin menarik aja nontonnya walaupun seringnya lagi nge-inem, no makeup, bangun tidur dll. Plus yang bikin betah nontonnya adalah tingkah laku anak-anaknya, Zach dan Rachel yang cerdas-cerdas.

Yang aku pelajari :
- Jadi wanita itu kudu kuat dan mandiri, gak boleh tergantung sama siapapun, suami sekalipun.
- Meskipun dah jadi mamak-mamak harus terus berkarya dan berdaya
- Aku salut banget sama cara kak pita mengasuh anaknya. Mereka jarang banget rewel, manja. Kalau nangis, asal perutnya udah kenyang biasanya gak cepet dia gendong manja.
Ini salut sih, tar w kalau dh mamak mamak bisa begini gay a? kudu bisa :)

2.Minyo33

Aku mulai subscribe Kak minyo, awal tahun 2017. Awal nonton, segmennya "Stowy Twime". Seru banget dengerin teteh satu ini cerita. Topik yang dibahas itu selalu unik dan bikin kepo. Seperti yang selalu dia bilang, hidupnya itu banyak banget percobaannya. Ini itu pernah dialami semua, kayak cerita hidupnya banyak banget padahal masih muda :” Mulai dari ceritanya tentang astral projection, cerita mantannya yang unik, cerita tentang kondisi tubuhnya, tentang anorexia, narkoba dll. Ceritanya ekstrim-ekstrim, atapi itu kelebihannya. 

Selain stowy twime nya, aku juga suka sama video-video beauty-nya. Paling duka sama tutorial cara masang bulu mata palsu. Step by step-nya mudah diikuti dan nempel terus di otak.
Si teteh ini juga merupakan salah satu Youtube Ambassador dan pendiri Indonesian Beauty Vlogger @indobeautygram. Kece aneet ciii :” Terlihat dari cara bicaranya yang runut dan sistematis, terpancar jiwa kepemimpinanya. 

Yang aku pelajari :
- Proud of yourself, bukan cuma PD tapi harus bangga sama diri sendiri, karena itu tanda kita bersyukur atas apa yang sudah Tuhan kasih.
- Again, wanita harus produktif dan terus berkarya

3.Pick Up Limes

Satu kata kalau liat channel ini. Seger.
Di channel ini Sadia membagikan tips-tips tentang hidup sehat, baik secara asupan makanan, asupan jiwa, juga secara kebiasaan. Backgroundnya sebgaai ahli gizi, bikin channel ini bisa dipercaya untuk memotivasi kita hidup lebih sehat dan sayang sama diri kita. Banyak juga resep-resep makanan sehat khususnya buat vegetarian. Dari dia juga aku ngeliat berapa produktifnya ini orang, gak mau ngelewatin sedetik pun dari waktunya buat hal yang tidak terkontrol. Dia biasa dengerin audiobook sambil jogging atau sambil masak di dapur, ini aku coba banget sih.

Yang aku pelajari :
-Penting banget menyayangi diri kita luar dalam. Luarnya dengan makan makanan gizi seimbang plus olahraga, dalamnya berfikir positif, memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan pentingnya meditasi buat kesehatan mental

4. Gitasav
Siapa sih yang gatau youtuber satu ini. Gak cuma cantik, dia punya pemikiran yang cerdas dan kritis, plus strong personality. Vlognya banyak bahas tentang fenomena sosial, agama, sampai politik yang berkembang di masyarakat, dikupas tuntas dalam segmen Beropini. Selain itu ada vlog kesehariannya Kak Gita sebagai mahasiswa di Jerman, vlog jalan-jalan dan sesekali beauty video. Hubungannya dengan Kak Paul, yang sekarang jadi suaminya enak aja diliatnya. Penyegaran dari artis jaman now yang umbar umbar kemesraan, pasangan ini malah keliatan seperti sahabat, definisi partner of life yang sebenarnya sih.

Orangnya, seperti yang dia bilang menjalani hidup kayak ngalir aja, tapi bisa se-oke itu ya :” Doi ngeblog juga kaya eikeh. Kemudian, berkembang melahirkan sebuah buku. Mau banget Ya Allah, aamiin. 

Yang aku pelajari :
- Don’t limit yourself, maksimalkan potensi yang kita punya dan jangan sia-siakan kesempatan yang ada
- Kemesraan bukan hal yang perlu diumbar di socmed, santay aja tiba tiba nikah we. hahaay

5. Aida Azlin
Nah, kalau kakak asal negeri Jiran ini baru banget aku subscribe. Mungkin sekitar 3 bulan lalu. Kontennya tentang agama, dengan penyampaian yang tidak menggurui. Gak nyangka sih konten dakwah bisa dilakukan se-halus itu, se-pop itu, se-aesthetic itu. Bahasannya pun ringan, tentang keseharian dan cerita-cerita sahabat nabi yang relate banget sama keseharian kita.

Yang aku pelajari :
Dengan kreativitas, kita bisa menyampaikan sesuatu yang biasanya kaku menjadi lebih mudah diterima.

Yak sekian, my top 5 favourite female youtuber. Channel-channel ini aku rekomendasikan banget untuk kita ciwi-ciwi mengupgrade diri jadi lebih baik. Ada favoritmu juga disini? Atau punya youtuber favorit lain, share di comment ya :)



You Might Also Like

14 komentar

  1. Ku cuma tau kak Pita dan Gitasav doang ehehe. Semoga aja makin banyak youtuber2 yang kasih content bagus dan bermanfaat kaya mereka2 ini ya

    BalasHapus
  2. Gitasav aja tau nya hehehe, vlogger favorite ku sih Jenifer bachdim

    BalasHapus
  3. dari 5 youtuber tadi aku cuman tau gitasav doang hahaha

    BalasHapus
  4. Karena ak ga pernah update di youtube jd ak cuma familiar sama gitasav.. ak suka semua cerita travelling dan gaya fashionnya.. terus salut aja bisa survive di negara orang.. keren

    BalasHapus
  5. Aku taunya pita sama gitav doang.. hahaha
    Nanti ingin nonton yang lainnya deh

    BalasHapus
  6. Aku juga suka nonton minyo.. kalau gitasav gak terlalu semenjak kasus dia yg heboh di IG jd agak2 gmn gitu. Tp minyo emang cara bicaranya enak banget didengerin.

    BalasHapus
  7. Nomer 4 sih teh Juaraaaakkkkk!!!!!

    BalasHapus
  8. Lumayan nih buat nyari hiburan di youtube. Thank you listnya..

    BalasHapus
  9. Keren banget emang kak pita, bisa sehebat itu manage waktunya dan hasilnya bisa maksimal semua

    BalasHapus
  10. wahhh.. aku paling suka sama maminyooo 😍😍😍😍

    BalasHapus
  11. Yg aku tau cuma gitasav sama minyo aja. Sisanya *brb buka yutub* tapi klo favorit aku sih masih suhay salim.

    BalasHapus
  12. Pita ih lumayan mengikuti, yg lainnya otewee abis baca ini haha..

    BalasHapus
  13. Langsung searching di youtube, why they ar so inspiring to u.

    BalasHapus

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images