Review Scarlett Brightening Facial Wash

Menurut kamu skincare yang paling penting itu apa sih?
Menurutku facial wash.

Perlu pembersih wajah yang bagus dan cocok, bener bener mengangkat kotoran supaya skincare skincare lain bisa memberikan manfaatnya. Menurutku, memilih facial wash itu cukup tricky apalagi buat wajah aku yang cukup kering dan sensitif. Buatku memilih facial wash itu jadi perjalanan try error yang panjang. Kadang udah nemu yg membersihkan kulit tapi kulit jadi kering dan ketarik. Udah nemu yang melembabkan kulit, wanginya terlalu menyengat.

Aku perlu facial wash yang bisa membersihkan kotoran dengan maksimal, gak bikin kulit kering dan kalau bisa juga ikut mencerahkan kulit.
Nah kebetulan aku baru cobain facial washnya Scarlett yaitu Scarlett Brightening Facial Wash.

Seperti yang kita tau Brand Scarlett ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Sudah banyak pecinta skincare yang mereview rangkaian produknya. Tentunya produk-produk Scarlett sudah tersertifikasi oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) RI sehingga gak perlu diragukan lagi keamanannya.

Scarlett Brightening Facial Wash mengandung Brightening Agent + Antioksidan yang memberikan efek maksimal membersihkan sekaligus mencerahkan wajah. Produk ini juga dapat membersihkan tanpa potensi iritasi, cocok banget buat pemula.

Bagusnya lagi Scarlett Brightening Facial Wash mengandung effective ingredients yang gentle/lembut, tanpa menggunakan parfum, pewarna sintetis, essential oil, dan paraben, serta tidak menyebabkan kulit menjadi kering ketarik sehingga aman untuk kulit sensitif. Penting buat kita untuk memilih produk yang aware dengan komposisi yang berbahaya bagi kulit seperti pewarna sintetik dan paraben. Hal ini akan menimbulkan masalah dalam jangka panjang kalau digunakan terus menerus. Apalagi facial wash adalah skincare penting yang akan kita pakai setiap harinya. Belum lagi aku juga kurang toleran dengan bau yang menyengat dan produk ini gak menggunakan parfum dalam formulanya. 

Formula Scarlett Brightening Facial Wash ini menurutku unik karena ada rose petalnya. Yap beneran ada bunga mawarnya, lho Kemasannya cukup ramping dengan tutup botol flip aman dan nyaman buat dibawa travelling.

Scarlett Brightening Facial Wash ini mengandung beberapa komposisi yang bermanfaat bikin kulitmu cerah.
Glutathione : Membantu mencerahkan kulit
Vitamin E : Membantu melembabkan kulit
Aloe Vera : Membantu menjaga kekencangan kulit
Rose petal : Membantu menyegarkan kulit wajah

Glutathione merupakan antioksidan yang berfungsi membantu menghalau efek paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Seperti yang kita tahu, radikal bebas dari lingkungan dan sinar ultraviolet mampu mempercepat munculnya tanda tanda penuaan seperti garis halus serta kerutan. Selain itu, Glutathione juga dapat memberikan efek mencerahkan wajah. Hal ini disebabkan glutathione bekerja dengan menghambat enzim tirosinase yaitu enzim yang mempengaruhi kadar melanin pada kulit.

Hiperpigmentasi adalah kondisi dimana kulit memproduksi melanin berlebih yang akhirnya menimbulkan timbulnya flek ini. Walaupun tidak berbahaya, tapi kondisi ini mempengaruhi penampilan. Scarlett Brightening Facial Wash mengandung Vitamin E berperan penting pada kelembaban kulit. Beberapa fungsinya antara lain, menyamarkan kulit hitam, mengurangi kerutan, mengurangi bekas jerawat, meredakan kulit yang terkena sinar matahari serta melembabkan kulit. 

Kemudian, Scarlett Brightening Facial Wash juga mengandung Aloe vera atau lidah buaya. Bahan ini sangat kaya manfaat karena mengandung vitamin A, C dan E yang merupakan antioksidan yang kuat. Lidah buaya mengandung 99% air, sisanya merupakan asam amino, glukomanan, lipid dan sterol. 
Secara umum lidah buaya memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah diantaranya melembabkan kulit, mencerahkan wajah, mengurangi peradangan jerawat, menghilangkan bintik hitam pada wajah, memperlambat proses penuaan dini, menyembuhkan luka bakar, mengurangi mata panda, mengatasi sunburn, membantu membersihkan make up dan mengatasi kulit sensitif.

Kandungan utama dari Scarlett Facial Wash ini adalah rose petal atau bunga mawar. Bunga mawar telah digunakan secara tradisional sejak ribuan tahun silam untuk bahan baku produk kecantikan, wewangian, serta bahan makanan dan minuman. Biasanya bunga mawar diambil airnya dengan cara disuling kelopaknya. Banyak manfaat yang terkandung dari air mawar ini. Beberapa manfaatnya untuk kulit wajah antara lain adalah melembabkan kulit wajah, menghambat penuaan dini, meredakan peradangan pada kulit, mengurangi jerawat, dan mengurangi mata panda. Bunga mawar diketahui memiliki efek relaksasi serta aroma yang menyegarkan. 
Sementara itu, rose petal memiliki manfaat yang tak kalah hebat juga. Membantu membersihkan kulit, mampu menghidrasi kulit, mengatasi jerawat, mengurangi penuaan dini, serta mengatasi peradangan.

Komposisi : Aqua, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower, Cocamidopropyl Betaine, Ammonium Salt, Aloe vera, Acrylates Copolymer, Glutathione, Triisopropanolamine, DMDM Hydantoin, Glass Beads Vit E, EDTA.

Tekstur facial wash ini cukup kental, busanya tipis tipis, gak terlalu banyak. Aku sangat cocok dengan tipe facial wash yang seperti ini. Katanya sabun yang baik itu justru yang busanya tidak terlalu banyak. Apalagi produk ini akan dipakai di bagian wajah yang kulitnya cenderung sensitif. Setelah dipakai yang aku rasakan wajah lembab. Ini sudah jadi poin plus buat ku karena gak ada kesan kering dan ketarik. Banyak produk facial wash yang hasilnya bikin kulit wajah jadi kesat dan kurang nyaman. Aromanya juga menurutku lembut dan gak menyengat. Aroma yang dominan adalah dari rose petalnya, wangi bunga menenangkan dan menyegarkan.

Cara pakai produk ini cukup tuang secukupnya produk facial wash pada telapak tangan lalu beri air dan busakan di tangan. Kemudian, pijat pada area wajah dengan gerakan melingkar. Bilas dengan air bersih untuk mendapatkan kulit yang lebih bersih, lembut dan halus. Formula Scarlett Facial Wash ini menurutku bikin produknya juga mudah untuk dibersihkan. Tidak ada sisa sisa sabun yang menempel pada kulit. Wajah terasa segar dan beneran bersih. 

Aku juga bisa ngerasain wajah jadi lebih cerah. Tentunya hasil ini bisa didapatkan dengan pemakaian rutin. Kalau di kulit wajahku, bisa kelihatan hasilnya setelah hampir 2 minggu pemakaian. Menurutku ini waktu yang pas untuk melihat efektivitas produk tidak terlalu cepat maupun lama. Produk yang hasilnya terlalu instan tentu bikin tanda tanya karena bahan yang digunakan perlu dipertanyakan keamanannya. Tentunya hasi yang didapatkan, bisa berbeda beda efeknya ya di tiap orang. 

Bagusnya lagi, Scarlett menjamin keaslian produknya dan kita sebagai konsumen bisa melakukan pengecekan secara mandiri. Untuk cek keaslian produk Scarlett yang kamu punya, kamu bisa mengunjungi website ini ya https://verify.scarlettwhitening.com 
Kamu hanya perlu mengisi data diri dan serial kode produk Scarlett yang kamu punya ya.


Nah, semoga bisa jadi rekomendasi buat kamu untuk memilih facial wash yang gak cuma membersihkan tapi juga mencerahkan ya😊

Kalau kamu tertarik sama Scarlett Brightening Facial Wash ini, kamu bisa klik link ini https://linktr.ee/scarlett_whitening buat segera checkout👌

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Salsa Hans Jebb Gel Skin Cleaner

Cerita Liburan ke Jogja

Solusi Rambut Rontok dalam 14 Hari : Review Natur Hair Tonic Extract Gingseng & Aloe vera