Review Botanina Cleansing Hand Gel dan Cleanze Natural Sanitizer

Juni 08, 2019

Aku tipe orang yang tangannya gatel pengen elus semua kucing. Gak liat kucing rumah atau bukan, kadang yang ketemu di tempat makan, di masjid, di jalan, semuanya pingin dielus-elus terus digendong. Kalau habis pegang kucing di rumah sih punya akses yang mudah buat cuci tangan, tapi kalau lagi di luar rumah lumayan PR juga nyari toilet atau wastafel. Apalagi kalau abis itu pingin jajan cemilan. Jadi, barang yang gak pernah absen di tasku adalah hand sanitizer.

Kali ini aku lagi coba Cleansing Hand Gel Botanina. Produk ini punya manfaat untuk membersihkan kuman, virus bakteri pada tangan. Cleansing Hand Gel Botanina aman digunakan sebelum dan sesudah makan. Hand Gel ini mengandung bahan-bahan alami, jauh dari bahan-bahan berbahaya sehingga aman digunakan mulai dari anak-anak hingga lansia.

Kandungan bahan :
Organic Aloe vera (Aloe barbadensis), Gel, Witch Hazel (Hamammelis virginiana), Extract, Betel Pepper (Piper betle) Extract, Tyme white (Tymus vulgaris ct linalool) Oil, Lavender (Lavendula agustifolia) Oil, Lime (Citrus aurantifolia) Oil, Vegetable Glycerin, Preservative Eco. 

Seperti yang bisa dilihat, kandungan bahan Cleansing Hand Gel Botanina ini didominasi oleh ekstrak tumbuhan seperi lidah buaya, sirih, timin, lavender serta jeruk nipis. Produk ini punya konsistensi seperti gel tapi agak berair, sehingga tidak butuh waktu lama untuk mengering. Aromanya segar buah-buahannya bikin kita yakin tangan kita benar-benar bersih. Habis pegang kucing bisa langsung makan deh.

Brand Botanina ini punya misi untuk menciptakan "Keluarga Eling" (Concious Family) melalui produk dan gerakan peduli terhadap keluarga, lingkungan dan sesama. Concious Family artinya keluarga yang berkesadaran. Maksudnya berkesadaran adalah hati-hati dalam membuat pilihan produk dan meminimalisir kemumngkinan merugikan sesama maupun lingkungan. Produk-produk Botanina terbuat dari bahan alami berbasis pure essential oil yang diracik sesuai usia dan kondisi konsumen. Ini membuat produknya jadi tepat sasaran.

Ada empat nilai penting yang menjadi pilar produk Botanina yaitu, Honest Ingridients, Safety First, Proven Benefits, Organic Priority  & Affordable Price. Produk-produknya terbagi atas tiga fungsi, yaitu health (kesehatan), lifestyle (gaya hidup), dan homecare (perawatan hunian). Produk untuk fungsi kesehatan dapat menjadi solusi masalah mulai dari gangguan pernafasan, nafsu makan menurun, gangguan pencernaan, iritasi kulit sampai sistem imun. Produk untuk gaya hidup memiliki manfaat bagi tubuh dan pikiran, mulai dari wewangian yang bisa menaikkan mood dan kepercayaan diri, hingga produk weight management yang membantu kita mencapai tubuh ideal, kesukaan para wanita nih. Semntara produk untuk fungsi homecare dapat melindungi rumah dari polusi, kuman, bakteri, jamur, virus, lumut, hama, nyamuk, kutu, tikus, kecoak, pokoknya semua makhluk yang menimbulkan penyakit deh.

Selain Cleansing Hand Gel Botanina, aku juga sudah mencoba Cleanze Natural Sanitizer Botanina. Produk ini semacam cairan antikuman yang dapat disemprotkan ke barang-barang di sekitar kita. Mulai dari permukaan toilet, meja, bagian dalam helm serta sepatu. Cara pemakaiannya, tinggal semprotkan Cleanze Natural Sanitizer Botanina pada benda yang ingin dibersihkan, ratakan lalu tunggu hingga kering.

Kandungan Bahan :
Ethyl Alcohol from Corn, Distiled Water, Organic Mandarin (Citrus nobilis) oil, Lime (Citrus aurantifolia) oil, Spearmint (Mentha spicata) oil, Cypress (Cypressus semprevirens) oil, Fir Needle (Abies birirca) oil.

Kandungan bahan Cleanze Natural Sanitizer Botanina juga mencerminkan gabungan minyak alami dari tumbuhan yang menyegarkan mulai dari jeruk mandarin, jeruk nipis, mint, tanaman sonobar dan fir (semacam cemara). Konsistensi produknya sangat ringan dan cair. Wanginya segar, dengan aroma jeruk yang paling kentara. Ini cocok banget dipakai untuk membersihkan helm supaya kuman-kumannya pergi. Bisa juga dipakai untuk menyemprot toilet duduk, kalau kita harus memakai toilet di tempat umum, supaya bebas kuman. Selain itu, produk Botanina ini tidak mengandung synthetic ingridients dan tidak mengandung paraben. Jadi, jangan khawatir berkotor-kotor kalau sudah ada dua produk Botanina di tasmu :)

Cleanze Natural Sanitizer Botanina (Rp.35.000/ 30 ml)
Cleansing Hand Gel (Rp.50.000/ 30 ml)
https://botanina.com/
ig :  @botanina_id
Mendukung program :
Yayasan Sayani Tunas Cilik

You Might Also Like

16 komentar

  1. Kayanya wajib punya ya biar terhindar dari segala jenis bakteri jahat ya..

    BalasHapus
  2. Akutu mau beli produk ini dari kapaaaaann.. tp ga kebagian melulu :( Sampe kelupaaan saking lamanyaa hihihi

    BalasHapus
  3. Affordable tapi fungsinya luar biasa, aku kudu punya juga nih kayaknya. Hehe

    BalasHapus
  4. Wah roduk yang bagus nih, gak ada kandungan parabennya. Tinggal diusapkan ke tangan, tangan jadi bersih, kita bisa langsung makan, deh!

    BalasHapus
  5. Emang keren2 ya produknya Botanina :)

    BalasHapus
  6. Botanina salah satu produk favorit aku, keren sekarang udah punya hand sanitizer juga, seger ya kayaknya ada kandungan jeruk mandarin.. pengen coba deh ��

    BalasHapus
  7. Waah jadi pengen coba dan wajib dibawa kemana-mana nih

    BalasHapus
  8. Mauuu. Suka ribet gitu kan kalo lagi jalan terus pengen ngemil tapi tangan udah pegang macem macem, apa lagi pegang uang

    BalasHapus
  9. Wah keren keluaran baru Botanina ya...baru tau ..jd pengen nyoba

    BalasHapus
  10. Cocok yaa buat dibawa traveling gabakal ribet nih terjangkau juga harganya 😁

    BalasHapus
  11. iiih aku suka banget botanina pake baby oil sama spray batpil wanginya enak banget. Jadi kepengen beli produk yang ini hihi

    BalasHapus
  12. sama aku juga kalau ada kucing lewat maunya elus 2x aja

    BalasHapus
  13. Wah cocok nih buat dibawa kemana2. Apalagi kalo pergi sama anak2, ak pasti perlu produk kaya gini.

    BalasHapus
  14. wah jadi pengen beli nih kemasannya juga enak deh buat di masukin ke tas, biar tetap kebersihan kita terjaga ya

    BalasHapus
  15. Aku pun selalu skip kalo bawa handsat nih padahal aku tipe pegang2 kucing jalanan juga. Botanina kece banget sih, jadi pengen coba juga nih selain yg EO nya

    BalasHapus
  16. mantap niy produknya..mau berburu ah buat beli,makasih teh sharingnya hehehe

    BalasHapus

Ikuti Blog Ini

Pengunjung

Social Media