Review Skincare Envygreen Brightening Series

Juni 04, 2019

Kesehatan kulit perlu selalu dijaga. Minum air putih yang cukup, makan makanan yang bergizi, mengandung banyak serat dan vitamin, plus memilih skincare yang tepat. Kulitku yang normal cenderung kering butuh produk perawatan yang bisa melembabkan kulit. Aku kudu hati-hati banget kalau pilih produk. Salah pilih bisa bikin muncul jerawat tiba-tiba, kalau udah parah pakai merah-merah di wajah.

Alhamdulillah aku dapet kesempatan cobain rangkaian skincare Envygreen. Skincare yang sudah beberapa tahun ini malang melintang dipakai sama beauty vlogger sekaliber Suhay Salim, Fathi nrm, Melati Putri, yang katanya bikin kulit mereka super duper bagus. Sebelum diberi produknya, aku dan teman teman dari Blogger Vlogger Yeppo diberi kuesioner untuk konsultasi, sekaligus menyertakan foto kondisi kulit bareface kami. Ini bagus banget sih, supaya penanganan masalahnya tepat sasaran. Produk-produknya Envygreen sudah mengantongi izin BPOM loh, jadi jangan khawatir dengan pemakaiannya. Plus banyak bahan-bahan alami yang terkandung di dalmanya.
Kali ini aku mau review beberapa produk yang akau dapat, dari varian Brightening Moistfull Pack.

Envygreen Gentle Clean Facial Foam 100 ml/ Rp.45.000
Klaim : Facial foam dengan bahan alami mengandung ekstrak lidah buaya, dengan formula bebas minyak. Membersihkan dan melarutkan kotoran, menjaga kulit bersih dan tetap lembab.

Cara pemakaian : Setelah memberishkan wajah dengan face cleanser tuangkan sabun ke tangan kemudian buasakan denngan air baru cuci wajah dengan lembut hingga bersih.

Review :
Envygreen Gentle Clean Facial Foam punya tekstur agak kental dengan warna bening. Untuk kulit wajah yang cukup sensitive dan kering sepertiku, produknya sebaiknya dibusakan di tangan baru diaplikasikan ke wajah. Busanya menurutku tidak terlalu banyak, busanya bening, tidak sampai memutih. Setelah dipakai di wajahku, kulit jadi sedikit kesat, tapi masih enak diapakai karena tidak menimbulkan efek kulit wajah seperti ditarik.

Envygreen Gentle Clean Face Toner 100 ml/ Rp. 45.000
Kebetulan aku belum nemu toner yang cocok dan benern-bener ngaruh di kulitku. Ini produk sebenernya udah dari lama aku inginkan, tapi belum kesampean bterus belinya. Alhamdulillah sekarang bisa cobain :”)

Klaim :
Face toner dengan bahna alami mengandung ekstrak lidah buaya dengan pelembab alami. Menjaga keseimbangan kadar air kulit. Menjadikan kulit tetap lembab dan segar.

Cara Pemakaian :
Setelah membersihkan wajah dengan susu pembersih dan sabun wajah, teteskan toner ke kapas, kemudian oleskan ke seluruh wajah.

Review :
Aku lebih seneng kalai pakai toner langsung dituang di wajah dan ditepuk-tepuk ke kulit. Setelah dipakai yang aku rasakan kulit jadi super lembab dan cerah. Wanginya pun lembut dan gak menyengat. Alhamdulillah selama pemakaian hampir dua minggu, aku cocok dengan produknya. Gak ada gejala jerawat atau kemerahan di wajah.

Envygreen Soft Moisturizing Cream 10 g/ Rp.48.000
Klaim :
Pelembab istimewa yang cocok untuk kulit kering dan berminyak. Dapat mengurangi kulit yang kering dan kasar dan dapat menyebabkan penuaan dini.

Cara pakai :
Oleskan pada wajah dan leher setiap sebelum keluar rumah, dapat digunakan sebelum sunscreen.

Review :
Warna krimnya putih agak pekat. Setalah diaplikasikan, produknya beneran bikin wajah jadi lembab dan glowing. Aku suka parah sama moisturizing cream ini, karena sangat cocok di kulitku yang super kering. Ini juga sangat membantu makeup lebih mudah menempel pada wajah. Aroma krimnya mirip dengan aroma krim bayi, lembut dan enak banget.

Envygreen Ultimate Sun Protection 10 g/ Rp. 85.000
Klaim :
Ultimate Sun Protection dengan high SPF, yang dapat merawat, melindungi dari sinar matahari dipercaya vitamin penutrisi kulit yang membantu agar kulit tampak lebih cerah dan “glow look” serta noda hitam tersamarkan.

Cara pakai :
Oleskan pada wajah dan leher setiap sebelum keluar rumah dua kali sehari.

Review :
Produknya warna putih cukup pekat, saat diaplikasikan tidak menimbulkan whitecast di wajah, nyatu banget. Envygreen Ultimate Sun Protection ini sayangnya tidak menyebutkan jumlah SPF yang terkandung. Bahan dasar produk ini merupakan air yang bikin produknya selain melindungi juga melembabkan. Setelah pemakaian 3 kali sebenarnya aku belum melihat perubahan kecerahan kulit dan noda bekas jerawatku juga masih terlihat (belum tersamarkan). Mungkin butuh waktu lebih lama untuk membuktikan klaimnya.

Envygreen Night Extra Whitening 10 g/ Rp. 93.000
Klaim :
Mengandung paduan bahan almiah dan ilmiah yang berperan dalam regulasi produksi melanin. Menyamarkan flek/noda hitam. Mengandung AHA 2%, jadi hindari paparan sinar matahari selama pemakaian. Jangan digunakan di area mata, mulut dan  mukosa lain. Gunakan tabir surya minimal SPF 15

Cara pemakaian :
Oleskan pada flek atau merata pada wajah setiap malam.

Review :
Envygreen Night Extra Whitening ini adalah krim malam pertama yang aku coba, saking malesnya sama rangkaian skincare yang panjang. Krimnya berwarna putih cukup pekat, biasanya dipakai sebelum tidur. Saat bangun pagi krim malam ini bikin wajah lembab dan kenyal. Namun, efek menyamarkan noda hitamnya juga belum terlalu signifikan setelah 3 kali pemakaian, mungkin butuh waktu lebih lama.

Envygreen Intensive Vitamin C Serum 10 g / Rp.98.000
Klaim :
Serum Intensif Vitamin C sebagai shooting agent yang juga memberi efek moisturizing kulit. Vitamin C memberikan efek pencerah kulit, antioksidan, serta kegunaan lainnys

Review :
Envygreen Intensive Vitamin C Serum punya tekstur yang agak cair dan berwarna bening. Cukup bikin wajah kerin setelah pemakaian, mungkin ini salah satu mekanisme serum dalam membantu mencerahkan kulit. Produk ini dipakai 2-3 kali seminggu (tidak untuk dipakai tiap hari).

Envygreen Dead Skin Cell Remover / Rp.53.000
Klaim :
Peeling yang lembut bebas butiran, tidak menyebabkan iritasi cocok untuk kulit yang terasa sensitif. Gunakan 2-3 kali seminggu.

Cara pakai :
Setelah pembersihan 3 langkah,gunakan peeling dengan arah memutar selama 1 menit. Gosok perlahan kemudian bilas dnegan air bersih.

Review:
Menurutku, Envygreen Dead Skin Cell Remover ini sebuah inovasi produk yang cukup unik karena merupakan exfoliating berbentuk peeling. Kalau biasanya buat exfoliating aku sering pakai scrub, baru pertama kali coba yang berbentuk seperti ini. Saat dituang produknya putih cukup cair. Dioleskan ke seluruh wajah sampai merata, tunggu hingga mengering. Produknya akan seperti plastik yang melapisi kulit wajah kita, jadi bikin super glowing. Setelah itu, lakukan gerakan memutar untuk mengangkat produk sekaligus sel kulit mati. Kotorannya akan jadi seperti daki sekaligus lem yang mengering. Aromanya menurutku cukup menyengat. Produk ini bisa dipakai 2-3 kali seminggu (tdak untuk idpakai tiap hari).

Envygreen Lip Colour Care 3,5 g/Rp. 88.000
Klaim : Produk 2 in 1 perawatan sekaligus pemberi warna, membantu melindungi bibir dari rasa keirng, perih dan pecah-pecah. Diformulasikan khusus untuk menjaga tingkat hidrasi dan memberi efek warna alami yang tahan lama.

Review :
Aku suka banget sama lip produk satu ini. Bentuknya sebenarnya lipbalm warnanya kuning. Namun, setelah diaplikasikan ke bibir akan mengeluarkan warna yang cukup kuat, merah agak ungu. Lipbalm ini bikin bibir jadi super lembab dan terwarnai alami. Biisa banget dipakai sebelum memakai lipcream.

Tahapan pemakaian Envygreen pagi hari :
Envygreen Gentle Clean Facial Foam
Envygreen Gentle Clean Face Toner
Envygreen Gentle Soft Moisturizing Cream
Envygreen Gentle Ultimate Sun Pritection
Envygreen Lip Colour Care

Tahapan pemakaian Envygreen malam hari:
Envygreen Gentle Clean Facial Foam
Envygreen Gentle Clean Face Toner
Envygreen Lip Colour Care
Envygreen  Dead Skin Cell Remover
Envygreen Intensive Vitamin C Serum
Envygreen  Night Extra Whitening

Kesimpulan :
Waktu coba rangkaian produknya envygreen ini aku mulai memakai satu persatu. Hari pertama aku coba toner dan krim malam. Keesokan harinya wajahku terasa lembab dan tidak menunjukkan tanda ketidakcocokan. Hari setelahnya aku langusng coba muisturizing cream, sunscreen, lip colour care dan dead skin cell remover. Semua produk ini juga tidak menimbulkan gejala ketidakcocokan di wajahku. Semuanya bikin kulit wajah lembab dan nyaman. Beberapa hari aku bertahan dengan rangkaian produk ini. Hari ke tujuh aku mencoba intensive vitamin C serum dan facial foamnya. Keesokan harinya kulitku langsung bertekstur dan super kering, belum lagi ada jerawat yang muncul padahal aku orangnya jarang jerawatan kecuali kalau PMS. Jadi bisa aku simpulkan aku agak kurang cocok dengan Envygreen Gentle Clean Facial Foam dan Envygreen Intensive Vitamin C Serum nya.

Menurutku, ada beberapa sebab yang membuat wajahku kering bertekstur dan muncul jerawat. Pertama, aku memang gak bisa toleran sama facial foam. Kulit wajahkau sama sekali gak kuat dengan sabun. Face wash yang aku pakai biasanya memang non-soap. Jadi, walaupun namanya gentle facial foam, tetap saja kulit wajahku gak bisa nerima kandungan sabun :”

Kalau Vitamin C serumnya, mungkin karena vitamin C nya yang bersifat asam dan aku kurang berhati-hati dalam pemakaian (terlalu banyak). Ini bikin kulit wajahku yang sudah kering, makin kering. Tambah lagi kondisi tubuh yang sedang berpuasa, konsumsi air juga berkurang.

Overall, aku suka banget sama produk envygreen. Produk favoritku adalah Envygreen Gentle Clean Face Toner dan Envygreen Gentle Soft Moisturizing Cream. Masalah kulitku yang kering di hari ketujuh pemakaian, seperti yang sudah kuceritakan banyak banget faktornya. Mungkin kalau udah gak puasa dan minum seperti hari biasa, kulitku gak akan sekering ini. Jadi, ini membuktikan bahwa skincare saja tidak cukup buat membuat kulit wajah kita sehat, nutrisi dari dalam dan konsumsi air putih sangat penting untuk menunjangnya.

Diproduksi oleh : Carisma Esa Cakti
Sidoarjo BRT 7, Semarang, Indonesia
www.envygreen.co.id
Instagram : @envygreen_id

You Might Also Like

0 komentar

Ikuti Blog Ini

Pengunjung

Social Media