Review Dermalogica Precleanse Balm + Mitt (BAHASA)

Februari 15, 2019

Komedo, ooh komedo. Sesi pencabutan komedo pakai porepack adalah salah satu ritual yang statisfying menurutku. Sering banget mandangin porepack yang abis pake sekian menit, ngeliat betapa bahagianya komedo-komedo yang nempel di hidung pindah ke lembaran itu. Agak iyuh sih sesungguhnya, tapi buatku menarik wkwk



Kemudian, pada acara Dermalogica tanggal 2 Februari 2019, bintang tamunya Christin Bundary bilang kalau produk yang dia pakai bikin komedonya luntur dan hidungnya langsung halus. Ini tentu membuatku kegirangan luar biasa. Di acara tesebut aku sempat mencoba rangkaian skincarenya demalogica, yang menurutku calming banget di kulit. Pulangnya kami semua dihadiahi Precleanse Balmnya, yang akan aku review di postingan ini :)

Dermalogica merupakan perusahaan kecantikan asal Amerika yang mengusung bahan-bahan alami seperti sereh, jeruk, jahe, lavender dalam tiap produknya. Brand ini juga memiliki target pasar vegan, jadi bahan-bahan yang digunakan dijamin aman, no animal tested dan tidak mengandung minyak dari hewan.

Precleanse balm adalah produk pembersih makeup (waterproof juga bakal keangkat) yang digunakan sebagai pembersih pertama dalam step double clensing. Jadi, ini bisa jadi pengganti micellar water atau milk cleanser yang biasa kita pakai. Bahan dasarnya adalah minyak, ini akan membuatnya efektif mengangkat makeup (bedak, lipstick, eyeshadow) yang notabene dibuat dari bahan dasar minyak. Aku dapat produknya yang travel size (15 ml), sedangkan ukuran aslinya 90 ml.






Packaging :
Kotaknya didominasi warna abu dengan sentuhan putih dan biru. Kotak ini berisi produknya dalam tube beserta mitt (sarung tangan) silicon. Ukuran lubang tubenya cukup besar, menyesuaikan dengan produknya yang cukup thick agar mudah keluar.


Tekstur dan Aroma :
Preclease balm ini berbentuk balsam dengan konsistensi tebal sedikit berminyak. Warnanya putih kekuningan. Wanginya kentara sekali wangi batang sereh, kalem, gak nyengat, nyaman dipakai.

Klaim :
Deep-cleansing balm to-oil  akan meluluhkan kotoran, polusi dan makeup waterproof dari wajah. Kulit akan menjadi lebih bersih, terlihat sehat. Dibuat tanpa pewangi dan pewarna buatan.

Cara pakai :

-Oleskan pada wajah bermakeup yang kering
-Pijat perlahan ke seluruh bagian wajah
-Basahi tangan dengan air, emulsikan precleanse balm hingga berwarna putih susu menggunakan Mitt
-Angkat dengan menggunakan kain pembersih wajah, tisu atau kapas
-Lanjutkan denga pembersih wajah kedua (facial wash)

Yang aku rasakan :
Produk ini terasa berminyak tapi gak tebal di muka, sangat nyaman dipakai. Ada sensasi tersendiri ketika produknya yang berminyak berubah jadi seperti sabun (balm to oil emulsifier). Wanginya sangat nyaman dipakai dan terasa alami. Setelah dipakai kulit jadi super halus dan komedoku yang hitam-hitam luntur semua. Monangiis :”” Wajah juga terasa lebih seger, dan cerah alami. Mitt-nya lembut banget bikin kotoran-kotoran yang ada semakin terbantu untuk terangkat.

Ingredients:
Caprylic/Capric Triglyceride, C12-15 Alkyl Benzoate, Laureth-4, Hydrogenated Vegetable Oil, Ozokerite, Bis-Stearyl Dimethicone, Glyceryl Behenate, Tribehenin, Stearyl Stearate, Stearic Acid, Phospholipids, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, Glycine Soja (Soybean) Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Oil, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Citrus Nobilis (Mandarin Orange) Peel Oil, Cymbopogon Schoenanthus Oil, Lavandula Hybrida Oil, Glycol Distearate, Sorbitol/Sebacic Acid Copolymer Behenate, Tocopherol, Glycolipids, Eucalyptus Staigeriana Branch/Leaf Oil, Glycine Soja (Soybean) Sterols, Linalool, Citral, Limonene, Phenoxyethanol

Pro’s:
Bahan alami (Cruelty free)
Efektif mengangkat makeup waterproof
Melunturkan komedo
Mencerahkan wajah
Con’s :
A bit pricey

Rate : 4.8/5
Price : $15.00 (15 ml) - $45.00 (90 ml)
Kalau di Bandung, produk ini bisa ditemukan di SOGO PVJ atau bisa dibeli secara online.
More info :

@dermalogica_indonesia

You Might Also Like

20 komentar

  1. Precleanse balm yang bikin kujatuh cinta nih hehe..

    BalasHapus
  2. Yesss setuju sama pro con nya ada harga ada rupa memang. kalau ada busget sih must have ya teh hehe

    BalasHapus
  3. Sama nih aku juga rada sebel gara2 komedo, iyuwh banget ya mi. Harganya lumayan juga ya hehe, tapi sebanding sih sama kualitasnya.

    BalasHapus
  4. Waah, produknya mengusung bahan2 alami ya, berarti pastinya aman di kulit dan ga mengandung minyak hewaan,.

    BalasHapus
  5. Wah lumayan pricey ya, tapi sepadan sama hasilnya memang

    BalasHapus
  6. Yang aku penasaran itu, pake alat itu bersihinnya. Kayaknya jadi lebih bersih ya

    BalasHapus
  7. Produk ini berseliweran di mana2. Aku kabita....

    BalasHapus
  8. Harganya lumayan juga yah, tapi kan sesuailah yah sama teknologi asal amerika

    BalasHapus
  9. Mantaaaap kan ya si dermalogica ini

    BalasHapus
  10. harganya 15 dolar lumayan mahal juga yah harus nabung kalau mau beli ini

    BalasHapus
  11. Harganya mantabs yah, tapi memang kualitasnya keren gini mah okelah harga segitu

    BalasHapus
  12. Akutuuu komedoan bgt anaknyaaa sepertinya harus mencoba inii nabung dulu lahh hihi

    BalasHapus
  13. mahal yach harganya..tapi pastinya sebanding sama kualitasnya donk ya mbak

    BalasHapus
  14. Precleanse balm sama mitt-nya emang perfect match banget yaa Teh alias cocok dan bagus banget tapi sayang agak pricey nih produk ini hehe

    BalasHapus
  15. Pre cleanse balm ini emang formulanya udah paling sempurna yes, tapi pas inget harganya bikin elus dada wkwkw

    BalasHapus
  16. Wah harganya lumayan yaaa.. penasaran pengen nyoba tapi lumayan. Huhu. Dilema

    BalasHapus
  17. Kayaknya aku harus coba ini deh demi menghilangkan komedo membandel. Pasti maksimal banget ya membersihkannya pakai mitt itu. ��

    BalasHapus
  18. mantap ya teh harga nya wkwkkw. Btw, pas lagi nyari komedo pake lembaran gitu, ada rasa iyuh tapi aku juga merasa senang haha

    BalasHapus
  19. Ada harga, ada barang. Produk ini emang sebagus ituuhh. Pengennya mah pake serangkaian komplit hihihi

    BalasHapus
  20. Harganya Mayan banget tapi Kalo beneran kerasa manfaatnya ya worthed

    BalasHapus

Ikuti Blog Ini

Pengunjung

Social Media