Kosmetik untuk Remaja : Review Pigeon Teens Two Way Cake dan Pigeon Facial Foam

Agustus 22, 2019


Pernah gak sih kalian membandingkan foto dari tahun ke tahun ? Masa SMP, SMA, kuliah, sampai sekarang. Satu hal yang aku yakini, kalian pasti makin cantik. Hahaha

Itu juga yang mamaku bilang dulu kalau aku curhat 
”Ma, kok aku item banget ya?” 
Mama bilang “Nanti juga kalau udah gede, kulitnya makin bersih”. 


Ternyata itu memang terjadi. Seiring bertambahanya waktu, dalam diri tiap wanita pasti tumbuh keinginan untuk “merawat diri”. Mulai dari pakai lotion, mulai membersihkan muka dengan facial wash, mulai pakai bedak, lipbalm dan seterusnya. Dulu waktu aku masih remaja, kelas VIII SMP cukup sulit menemukan sabun cuci muka yang cocok di wajahku. Aku belum mengerti kondisi wajahku, aku pakai sabut cuci muka yang ada scrubnya, mukaku jadi merah-merah. Belum lagi saat itu, internet belum sedekat sekarang. Aku hanya datang ke toserba dan cari produk yang ada embel-embel teensnya. Sekarang, informasi semakin mudah didapatkan terutama bagi kaum remaja yang baru memulau merawat diri. 

Ada beberapa hal yang menurutku perlu diperhatikan dalam pemilihan produk perawatan maupun kosmetik untuk remaja :
Pastikan produk tersebut aman, dari brand yang terpercaya. Brand yang sudah terpercaya tentu akan bertanggungjawab atas kualitas dan kemanan produknya.

Pilih produk yang aman untuk semua jenis kulit. Biasanya, remaja belum punya pengetahuan yang cukup tentang jenis kulit mereka. Untuk mengurangi risiko ketidakcocokan terhadap sebuah produk, prilih produk yang diperuntukkan untuk semua jenis kulit.

Salah satu brand yang menurutku aman dan terpercaya untuk remaja yaitu Pigeon Teens. Siapa sih yang gak tahu brand ini. Mungkin kita lebih mengenalnya sebagai sebuah brand dengan produk-produk yang diperuntukkan bagi bayi. Namun, sejak aku SMP pun (10 tahun lalu), pigeon sudah terkenal dengan bedaknya buat remaja yang memang berkualitas. Nah, sekarang Pigeon Teens makin berkembang dengan banyaknya varian produk yang diperuntukkan bagi remaja, mulai dari bedak padat, bedak tabur, facial wash sampai moisturizer.  Bisa dijadikan starter pack perawatan awal buatmu yang baru mulai merawat wajah. Kali ini aku mau bahas da produk dari Pigeon Teens yaitu Pigeon Facial Foam dan Pigeon Teens Two Way Cake.

Pigeon Facial Foam
Packaging facial foam ini simple dengan warnah putih dan biru. Tutupnya diulir sehingga tidak khawatir mudah terbuka. Isinya 40 gram, mungil dan cukup mudah dibawa (travel friendly). Produknya berbentuk seperti gel bening, yang cukup kental. Wanginya seperti wangi bedak bayi, khas pigeon banget. Saat dibusakan, busanya lembut dan kecil-kecil.

Pigeon Facial foam ini diperuntukkan untuk semua jenis kulit. Ada kandungan ekstrak jojoba oil yang membantu melembabkan kulit serta ekstrak Cahamomile untuk menyejukkan dan membantu melindungi kulit dari iritasi. Facial wah ini akan membersihkan sekaligus menyegarkan tanpa membuat kulit jadi kering
 
Ingridients :
Purifed water, sodium laureth sulfate, cocamidopropyl betaine, sodium staerate, glycerin, phenoxyethanol, methylparaben, butylparaben, ehtylparaben, propylparaben, citric acid, ethoxydiglycol, propylene glycol, peg-26 jojoba acid, peg-26 jojoba alcoholm butylene glycol, peg-40 hydrogenated castor oil, simmondsia chinesis (jojoba) seed oil, trideceth-9, glycol distearate, fragrance, matricaria (chamomilla recutita), extract, tetrasodium EDTA.

Yang aku rasakan setelah pemakaian facial foam in, kulit muka agak  kesat, dan agak kering. Mungkin karena adanya kandungan SLS dalam produk ini. Namun, kulit juga terasa sejuk dan kotoran terangkat. Jangan lupa kontrol jumlah produk tiap pemakaian. Kalau kulitmu agak kering seperti aku, cukup pakai sedikit saja  sebiji jagung atau kurang). Untuk efek yang lebih baik di wajah berkulit kering, biasanya aku lebih suka facial foam dibusakan di tangan sehingga kita bisa mengontrol berapa banyak busa yang akan digunakan untuk membersihkan wajah.
Harga : Rp. 12.000 – Rp. 15.000
Score : 3,7/5


Pigeon Teens Two Way Cake UV Protection Reborn

Makeup kit ku yang paling awal waktu remaja adalah moisturizer dan tentunya bedak. Bedak buat remaja tentu yang formulasinya ringan, sehingga terlihat natural. Saat memilih bedak, jangan lupa sesuaikan dengan kondisi kulimu kalau kulit kering sepertiku coba pilih compact powder saja. Namun, kalau kulitmu mudah berminyak kamu bisa pilih bedak tabur (loose powder). Kemudian, pilih warna bedak yang sesuai dengan kulit wajahmu, kalau terlalu putih kan gak lucu keliatannya. Kalau kata orang sunda mah cemong :)

Pigeon Two Way Cake ini diformulasi khusus untuk remaja dengan kandungan :
Microfin Zinc Oxide dan Ethylhexyl Methoxycinnamate sebagai UV Protection
Squalane dan Jojoba Oil membantu melembapkan kulit
Ekstrak Chamomile membantu melindungki kulit dari iritasi ringan
Memberikan hasil riasan yang halur ringan tahan lama
 
Kemasan Pigeon Two way cake ini lucu banget. Kalau packaging yang dulu sangat dimple, sekarang lebih mencerminkan remaja dengan gambar animasi perempuan dan warna-warna pastel yang menarik. Dalam Two Way cake ini ada 2 slot, bagian atas untuk bedaknya, bagian bawah untuk sponsnya, dan tentunya ada kacanya yang clear. Sponsnya berwarna putih dan cukup lembut saat dipakai. 

Shade : innocent white
Saat dipakai bedak ini memang terasa sangat ringan, cocok untuk remaja. Coveragenya juga tidak tinggi, sehingga tidak akan terlihat medok/menor di kulit remaja. Aromanya masih sama seperti bedak pigeon yang dulu, wangi bedak bayi yang lembut. Selain Pigeon Teens TWC UV Protection (Warna peach), ada dua varian lagi yaitu Compact Powder Hypoallergenic + UV Protection (Warna biru), Squalane Compact Powder (Warna pink).
Harga : RP. 35.000
Score : 4.3/5


You Might Also Like

1 komentar

Ikuti Blog Ini

Pengunjung

Social Media