Asus Zenfone Max M2 : Handphone Terjangkau untuk Mobile Gamers

Maret 27, 2019

Review Asus Zenfone Max M2 : Setiap orang punya caranya masing-masing untuk melepas penat. Ada yang duduk santai sambil minum kopi, menonton film ke bioskop atau di rumah, membaca novel favorit ada juga yang bermain game. Terutama bagi para lelaki, bermain game tidak hanya sarana melepas lelah, namun juga sebagai kegiatan yang bermanfaat. Bemain game dapat meningkatkan skill dalam berstrategi dan kerjasama tim.

Banyak media yang sering dijadikan tempat bermin game mulai dari PC. console game hingga, mobile gaming. Dari 150 juta pengguna smartphone di Indonesia 46 juta pengguna bermain mobile gaming. Ini tentu saja menunjukkan bahwa HP yang dapat mendukung kegiatan gaming sangat dibutuhkan.

Dalam bermain game mobile, ada beberapa hal yang menjadi penting :

Tidak hang saat dimainkan
Ketika sedang asik bermain game, tentu akan sangat menyebalkan jika hp kita mengalami hang. Hang ini bisa disebabkan oleh bebrapa faktor, dintaranya overload penggunaan CPU, Memory RAM dan GPU , hardware yang sudah lemah performa turun dan beban yang banyak, serta terjadinya crash sofyware atau aplikasi.


Baterai tahan lama
Game online yang berdurasi panjang seperti PUBG, Free Fire, membutuhkan daya handpone yang kuat. Apabila hp mati di tengah jalan, tentu akan menghambat jalannya pertandingan dalam game. Lalu apabila hp dipakai sambil dicas, ini akan menimbulkan dampak negatif pada hp, seperti baterai yang menggembung serta suhu mesin HP yang meningkat. Untuk itu baterai yang tahan lama merupakan aspek yang penting dalam pemilihan handphone gaming.


Grafis yang Berkualitas
Game online yang banyak dimainkan saat ini berkonsep petualangan dan peperangan. Gambar yang ditampilkan biasanya dilihat dari sudut pandang atas, sehingga karakter yang kita mainkan ukurannya menjadi kecil. Grafis yang berkualitas sangat dibutuhkan untuk kita dapat memperhatikan kedaaan sekitar dan bermain dengan lancar.

Dengan segala spesifikasi yang dibutuhkan, apakah ada smartphone yang menawarknan harga yang juga terjangkau? Sepertinya gak mungkin, tapi ternyata ada.

Industri mobile gaming yang berkembang pesat menginspirasi Asus untuk melahirkan smarthphone khusus gaming. Dengan tiga tingkatan dari seri next generation gaming yaitu, Asus Zenfone Max M2, Asus Zenfone Max Pro M2, dan ROG phone di tingkatan tertinggi. ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL merupakan smartphone Android yang sangat terjangkau untuk gaming.

ZenFone Max M2 punya baterai besar yakni 4.000mAh, layar 19:9 resolusi HD+ dengan sistem operasi pure Android Oreo 8.0 yang sangat ringan untuk bermain game. Ia juga punya prosesor terbaru yang kencang tapi hemat energi yakni Qualcomm Snapdragon 632. Prosesor ini merupakan upgrade dari Qualcomm Snapdragon 625 yang terkenal punya performa tinggi tetapi hemat daya dan tidak panas.

Besarnya baterai pada Asus Zenfone Max M2 akan membuatnya kuat dimainkan game berat seperti Freefire atau PUBG. Zenfone Max M2 juga memiliki kemampuan fast-charging yang membuat hanphone terisi lebih cepat dan lebih tahan lama. Selain it,u Zenfone Max M2 mengandalkan triple slot yang terdiri dari sua slot kartu SIM dan satu slot kartu MicroSD. Ini berarti pengguna bisa memasang dua kartu sim beserta memori MicroSd hingga kapasitas 2 TB.


Asus Zenfone Max M2 punya dua varian yaitu RAM 3GB dan RAM 4GB. Handphone yang launcing Desember 2018 ini punya dimensi 158.4 x 76.3 x 7.7 mm (6.24 x 3.00 x 0.30 in) dengan berat 160 g (5.64 oz) dan display layar sekitar 82 %. Cukup compact dan pas digenggam saat bermain game.
Selain untuk bermain game, kamera ini juga punya kualifikasi yang meyakinkan pada kamera. Dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP, handphone ini memuaskan untuk memotret dan selfie. Tambah lagi adanya Electronic Image Stabilization (EIS) dan efek bokeh, mebuatnya seperti kamera profesional.
 


Harga : 
1.999.000 (3GB/32GB)
2.399.000 (4GB/64GB)

Dengan segala kualifikasi yang dimiliki, Asus Zenfone Max M2 sangat terjangkau dan dapat memenuhi kebutuhan para mobile gamers.
Gak percaya? Coba sendiri deeh :)


You Might Also Like

0 komentar

Ikuti Blog Ini

Pengunjung

Social Media