Skincare dari Ampas Kopi : Review Rebrew You're Brew-Tiful Cleansing Oil & Bean Me Up Clay Mask

Maret 20, 2019

Kamu tim the atau tim kopi ?
Aku jarang banget minum keduanya. Walaupun lebih sering minum kopi, apalagi kalau lagi banyak pikiran. Setalah minum kopi biasanya jantung langsung berdetak lebih cepat wkwk Aku juga punya masalah sama lambung, jadi bukan tipe yang minum kopi tiap hari. Kopi yang kuminum juga kopi instan biasa, jarang banget ngopi di kafe. Kalau ke kafe, mentok-mentok pesen Ice coffe atau Cappuccino, udah eheh

Nyatanya, industri kopi lagi naik daun beberapa tahun belakangan. Kedai-kedai kopi mini yang cozy, bertebaran di seluruh penjuru kota, Bandung mah jangan ditanya. Ini karena Indonesia kaya dengan varietas kopi dari banyak daerah yang punya rasa khas dan otentik. Ada kopi Aceh, kopi Gayo, kopi Sumatera, dan masih banyak lagi. Kopi-kopi ini juga banyak dijadikan komoditas impor, nambah devisa negara deh.

Kedai kopi yang ada biasanya menggunakan teknik Brew, yaitu menggiling biji kopi asli dengan alat khusus, bukan diseduh macem di warkop BKI pinggir jalan. Ini juga menimbulkan tren pekerjaan baru, Barista. 
Ngomongin tentang kopi, ada fakta menarik.
90% sisa ampas kopi, berakhir di tanah tanpa pemrosesan apapun. Kopi yang menjadi sampah organik ini akan menghasilkan gas metana dan karbon dioksida yang menjadi penyebab naiknya suhu bumi dan berakhir pada perubahan iklim.

Untungnya, ada orang-orang cerdas di Bali yang mau memanfaatkan sampah ampas kopi jadi lebih bermanfaat. Lahirlah brand ReBrew ini, mengususng konsep repurpose, yaitu menggunakan kembali bahan yang sudah tidak terpakai.  Alhamdulillah, aku dapet kesempatan cobain dua produknya yaitu Rebrew Cleansing Oil dan Rebrew Clay Mask. Yuk, kita bahas satu persatu :)

Rebrew Cleansing Oil (You’re Brew-tiful)

Kemasan : Rebrew Cleansing Oil punya kemasan yang travel friendly (100ml), dari plastik berwarna gelap dengan tutup seperti dilapisi kayu. Tutupnya di klik, ada lubang yang pas untuk mengeluarkan produknya. Sayangnya tutupnya kurang erat jadi kalau udah dipake, jadi berminyak-minyak di atas kemasannya.


Tekstur dan Aroma : Teksturnya tentu saja berminyak, ditambah serbuk kopinya. Armanya kopi enak, walaupun dari ampas kopi tetap fresh bkan bau asam tentunya.

Cara Pakai : Kocok dahulu sebelum dipakai. Pijat wajah menggunakan Rebrew Cleansing Oil dalam keadaan wajah kering. Beri waktu semenit untuk produk bisa menyerap ke pori. Bilas dsengan menggunakan air. Tidak diperlukan tambahan pembersih.

Klaim : Membuat kulit menjadi kenyal dan mencegah penuaan dini. Menghilangkan sisa makeup dan kotoran tanpa meningglkan sisa munyak, lembut dan ternutrisi

Ingridients : Helianthus anuus (Sunflower) oil, Richinus communis (Castor) oil, Olive Oil, PEG 7 Esters, Coffea Arabica (coffe) seed Extract, Coffe flavor, Tocopheryl acetate.

Yang aku rasakan : Rebrew Cleansing Oil ini efektif untuk mengangkat makeup yang waterproff sekalipun. Awalnya aku gak terlalu yakin produk ini bisa digunakan multi fungsi (sebagai makeup remover sekaligus facial wash). Setelah dipakai untuk membersihkan makeup, kemudian dicuci menggunakan air biasa, ternyata memang kulit wajah terasa bersih, tanpa meninggalkan efek berminyak. Wajah juga gak kering, terlihat lebih cerah. Dan kenyal, Jadi, menurtku klaim yang disebutkan tidak berlebihan. Sukak banget sama produk 2in1 ini.

Kesimpulan :
+ Efektif mengangkat makeup waterproof
+ Multifungsi (makeup remover dan facial wash)
+ Bikin wajah cerah, kenyal, bersih
+ Baunya segar
+ Bahan yang digunakan alami, minim bahan sintetik
-Tutup kurang rapat
-Belum ada cap halal (spertinya masih diproses), BPOMnya juga masih diproses tapi sudah didaftarkan

Rate : 4.8/5

Repurchase : Yesss!!!

Harga : Rp. 189.000
Rebrew Clay Mask (Bean Me Up)




Kemasan : Rebrew Clay Mask ini punya kemasan mini ( 30 ml) yang tutupnya diulir. Tutupnya sama seperti Rebrew Cleansing oil, plastic dilapisi pattern kayu. Sangat travel friendly, dengan tutup yang rapat jadi gak takut tumpah.

Tekstur & Aroma : Rebrew Clay Mask ini punya konsentrasi yang cukup pekat, seperti odol, warnanya cokelat agak abu-abu. Wanginya kopi segar yang menenangkan, bahkan bisa dicium dari luar kemasannya.

Cara Pakai : Aplikasikan Clay Mask pada wajah,leher dan bibir. Tunggu 10-15 menit hingga mongering. Bersihkan dengan air hangat.


Klaim : Memberikan kelembaban ekstra pada kulit. Rebrew Clay Mask didesain untuk menghilangkan kotoran, membersihkan mendalam (deep cleanse), mencerahkan dan melembutkan kulit, kenyal, segar dan terhidrasi.


Ingridients : Bolus alba, Aquadestilata, Glyceryn, Capric Triglyceride, Stearic acid, Glyceryl stearate SE, Phenoxyethanol, Xanthomonas campestris (Xantan) Gum, Coffea Arabica Extract, Coffe flavor, Tocopheryl acetate.


Yang aku rasakan : Produk Rebrew Clay Mask ini mudh kering dan mudah dibersihkan. Saat dipakai ada sensasi “cekitcekit” dan agak panas. Ini mungkin salah satu mekanisme produk ini untuk deep cleanse dan mendetoks kulit ajah. Seperti yang kita keahui salah satu manfaat kopi yang bersifat asam memang unutk mendetoksifikasi. Setlah dipakai, ada rasa kesat yang tertinggal. Ini salahnya aku sendiri karena harusnya dibasuh pakai air panas, aku basuh pakai air biasa. Aku suka banget sam hasilnya, kulit terasa segar dan cerah, wajah juga jadi halus dan kerasa bersih banget efek deep cleanse yang didapat. Cocok banget dipakai buat relaksasi hasbis beraktivitas dengan akeup seharian.


Kesimpulan :
+Bikin kulit segar, cerah dan bersih
+Wanginya menenagkan, cocok buat relaksasi
+Cepat kering udah dibersihkan
-Kemasan terlalu kecil, tiga kali pemakaian udah sisa setengahnya
-Belum ada cap halal (spertinya masih diproses), BPOMnya juga masih diproses tapi sudah didaftarkan

Rate : 4.7/5

Repurchase : Yesss!!!

Harga : Rp.145.000

Kalau teman-teman kepoo mau cobain produk ini, Rebrew lagi kasih diskon di Shopee sebesar 20 % dari tanggal 16 Maret-15 April 2019, kode vouchernya KOHVHBBV disiniiiii https://shopee.co.id/kohveestory

Thanks to HBBV (Hijabers Beauty Blogger Vlogger) dan Rebrew :)



Manufactured by :
PT.Spa Factory Bali
For :
PT. Noela Nusantara Bali
Instagram : @ReBrewLifestyle

You Might Also Like

0 komentar

Ikuti Blog Ini

Pengunjung

Social Media