Review Azalea Gentle Facial Wash - Wonder Skin, Sahabat Kulit Kering

Menurutku, tahap pembersihan wajah itu jadi tahap yang sangat penting dalam perawatan wajah. Seharian beraktivitas di luar ruangan, kena debu, kotoran, terpapar sinar matahari bikin muka kita kotor. Kalau tidak dibersihkan dengan benar, wajah bakal kusam, berjerawat, bahkan bisa jadi penyebab timbulnya komedo. 

Setelah seharian beraktivitas, sebaiknya kita besihkan wajah dari makeup dan kotoran yang menempel. Tahap pertama kita bisa gunakan cleansing oil, micellar water, cleansing balm atau produk pembesih apapun yang sesuai dengan kebutuhan kita. Kulitku yang cenderung kering lebih cocok sama pembersih makeup yang oil based, jadi biasanya aku pilih cleansing oil atau clensing balm. Setelah itu, penting banget buat mencuci wajah kita dengan produk sabun muka. Nah, kali ini aku mau review salah satu facial wash buat kulit kering yang unik banget.

Packaging :
Azalea Gentle Facial Wash punya packaging yang unik karena ada apliaktor brushnya di bagian bawahnya. Aplikatornya bisa kita putar ke mode on atau off. Saat kita mau cuci muka, putar aplikator ke mode ON, tekan tube agar produk dapat keluar secukupnya. Kemudian, kita aplikasikan ke wajah yang sudah dibasahi air, dengan gerakan memutar.

 
Aplikator brush silicon ini menurutku sangat bermanfaat untuk fungsi eksfoliasi. Sikatnya yang halus akan mengangkat kotoran dengan maksimal, sambil mengangkat pula sel kulit mati. Jujur waktu ini bikin waktu cuci muka jadi ajang me time, karena senyaman  dan selembut itu brushnya. Tentunya jangan terlalu ditekan, dan cukup gerakkan secara perlahan yaa 😊Brushnya juga fleksibel, bisa menjangkau bagian bagainyang cukup sulit seperti di sela-selah cuping hidung kita.
 
Bagian depan packaging tertulis Azalea Gentle Facial Wash - Wonder Skin for Glowing, Hydrated and Smooth Skin. Jadi produk ini memang cocok banget untuk kita si pemiliki kulit kering. Isinya 100 mL, halal, tentunya sudah dilengkapi nomor BPOM dan expired date.


Ingredients:
Aqua, Sodium Myreth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Lauryl Glucoside, Cetearyl Alcohol, Glycol Disteareate, Acrylates Copolymer, Cocamide DEA, Phenoxyethanol, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Punica granatum fruit extract, Coco-Glucoside, Glyceryl Oleate, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Niacinamide, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Rosa canina fruit oil, Nigella sativa seed extract, Soybean Oil, Olive (Olea europaea) Oil, Tetrasodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Panthenol, Fragrance, Phenyl Trimethicone, Polyquaternium-10, Potassium Hydroxide, Sodium Chloride, Sodium PCA, Biosaccharide Gum-1.



Formula :
Azalea Gentle Facial Wash ini mengandung Pomegranate Extraxt, Habbatussauda Oil dan Zaitun Oil. Klaimnya, produk ini akan membersihkan wajah dari minyak, kotoran dan sisa makeup secara menyeluruh sehingga wajah tampak lebih cerah. Membantu melembabkan dan melembutkan kulit.

Seperti judulnya Azalea Gentle Facial Wash, sabun cuci muka ini memang sangat gentle dari segi formulanya. Bukan tipe facial wash yang mengeluarkan banyak busa. Ini tipe facial wash favortiku banget karena akan bikin kulit wajah kita tetap lembab dan jauh dari efek kering ketarik. Wanginya juga lembut banget, sangat nyaman di hidung.

Hal yang aku rasakan seteleah cuci muka menggunakan Azalea Gentle Facial Wash ini, wajahku jadi kerasa bersih dan segar. Ini karena aplikator brushnya yang membantu mengangkat sisa-sisa kotoran, makeup dan minyak di wajah dengan maksimal. Tidak ada rasa kering setelah cuci muka, tapi ada sedikit rasa kesat beberapa saat. Namun, setelah itu wajah terasa lembut dan lembab banget. Kesimpulanku, produk ini worth to try :)

What i like :
-Halal
-Komposisi utama air
-Bahan alami, dan cocok banget buat kulit keringku 
-Sedikit busa
-Gak bikin muka ketarik
-Wanginya nyaman
-Aplikatornya lembut
-Efektif mengangkat makeup dan kotoran

What i don't really like :
-Efek agak kesat, tapi cuma sebentar sih. So, still ok!

Price :
Rp.50.000

Where to Buy :
Marketplace

Website : www.azaelahijab.co.id
IG : @azaleabeautyhijab

Produced by :
PT. Gondowangi Traditional Kosmetika
Jl. Jababeka XVII D Blok U No.29 C
Cikarang, Indonesia


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Salsa Hans Jebb Gel Skin Cleaner

Cerita Liburan ke Jogja

Solusi Rambut Rontok dalam 14 Hari : Review Natur Hair Tonic Extract Gingseng & Aloe vera